Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Cek Pos Kamling Di Desa Binaannya Demi Terciptanya Kamtibmas Yang Kondusif

 


Majalengka,patroli88investigasi.com – Demi menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban di Kelurahan Sindangkasih Kecamatan dan Kabupaten Majalengka yang merupakan desa binaannya, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas cek Poskamling dan menghimbau pemuda desa yang selalu stand by di pos kamling tentang Harkamtibmas, Jumat (24/9/2021).



Dengan menelusuri daerah yang dianggapnya rawan akan terjadinya kejahatan serta perlunya keberadaan anggota Polri ditengah masyarakat, Aiptu Agus selaku Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ujang lakukan patroli dialogis dan kontrol langsung ke tiap Pos Kamling yang ada di desanya dan Wilayah hukum Polsek Majalengka Kota.

Tak luput dari pantauannya, Kanit Binmas bersama bhabinkamtibmas ini selalu berikan himbauan agar para pemuda setempat sadar akan keamanan desanya sendiri dengan selalu waspada pada orang asing yang memasuki desa, apabila menemui orang yang mencurigakan jangan segan segan untuk mendatangi dan menanyakan identitas maupun kepentingan orang tersebut, ataupun langsung menghubungi bhabinkamtibmas atau datang melaporkan ke Polsek Majalengka Kota, diharapkan dengan cara ini lah dapat menekan angka kriminalitas penjambretan dan curas, Ungkap Aiptu Agus.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Majalengka bKota AKP Kusdinar menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas kepolisian khusus nya jajaran bhabinkamtibmas yaitu preemtif dan preventif namun juga dengan memberikan contoh kepada masyarakat tentang peduli terhadap keamanan lingkungan, ungkapnya.

Pengecekan dan persipan Pos Kamling di Rt 30/15 Kelurahan Sindangkasih Pos dalam keadaan bersih dan rapih, Kelengkapan Pos 80% tersedia dan Giat Ronda aktif dilaksanakan oleh warga, menjelang penilaian perlombaan Pos Kamling siap dilombakan untuk tingkat Polres Majalengka. Tutup Kapolsek AKP Kusdinar.

(Dens,Moh Asep)

Tidak ada komentar