Media Partner

Media Partner

Breaking News

GELAR KRYD MALAM, POLSEK KPS BITUNG AMANKAN PULUHAN LITER JENIS CAP TIKUS


Kapolsek kawasan pelabuhan Samudera (KPS) Bitung AKP Wayan Budiarta menerangkan bahwa pada hari jumat tanggal 10 September 2021 sekitar jam 21.00 wita, telah dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum polsek KPS Bitung





Anggota Polsek kawasan pelabuhan Samudera (KPS) Bitung berhasil menyita dan mengamankan minuman keras (miras) jenis cap tikus melalui patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan KRYD, yang dilaksanakan pada malam hari, guna untuk meningkatkan rasa aman masyarakat agar tidak terjadi tindak kejahatan dan pencurian dan lain-lainnya



Kapolsek KPS mengatakan Kali ini yang menjadi Lokasi utama dalam Giat Oprasi KRYD dilakukan di

Pelabuhan Penyeberangan Ferry Bitung, Pelabuhan Rakyat (PELRA), Pelabuhan Peti Kemas dan Pelabuhan Samudera Bitung.


Guna Untuk Melakukan pengawasan terhadap Penumpang terutama, barang2 bawaan yang sifatnya ilegal. Yang akan naik Turun, Di beberapa Kapal yang ada di Pelabuhan Bitung Yang menjadi Target Operasi KRYD.

Sehingga Terlihat 1  Kapal KMP, Dalente Woba yg akan berangkat dari Dermaga ASDP dengan  tujuan Ternate.


Merasa Curiga  anggota Patroli KPS Bitung Membongkar  Tumpukan Barang barang dan Sayur, diatas Kapal  Sehingga Menemukan 5 karton yang didalamnya berisikan miras jenis cap tikus  yang dikemas dalam plastik atau jumlah seluruhnya sekitar *75 liter*. Miras. Tapi belum diketahui pemiliknya.

Ucap Kapolsek KPS AKP Wayan Budiarta.


Barang bukti selanjutnya diamankan dan dibawa ke Mapolsek KPS untuk proses lebih lanjut


Pelaksanaan KRYD selesai pukul 23.30 wita kegiatan berjalan lancar, situasi Wilayah Polsek KPS Bitung aman kondusif terkendali.


Kasubag Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandagho, saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya puluhan liter minuman keras (jenis cap tikus) yang di amankan oleh anggota Polsek kawasan pelabuhan Samudera Bitung,"ucap Kasubag Humas Polres Bitung (: Inong. Syarif/Mulus)

Tidak ada komentar