Media Partner

Media Partner

Breaking News

Gebyar Vaksinasi Covid- 19 dan Pendaftaran Calon Anggota Baru (PCAB) Paskibra Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021


Polres Tasikmalaya, patroli88investigasi.com – Bertempat di Gedung Islamic Center  Kabupaten Tasikmalaya,Desa Singasarik kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Jajaran Polsek Singaparna dan Tim melaksanakan, "Gebyar Vaksinasi Covid -19, dan Sekaligus membuka Pendaptaran bagi Calon Anggota Baru (PCAB) Paskibra Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021.




Yang dilaksanakan Pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 yang dimulai pukul 09.30 wib s/d 10.30 wib. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya yang bekerja sama dengan KNPI Kabupaten Tasikmalaya dengan ketuanya San san Redi T.

Dalam kegiatan tersebut, hadir, Kapolsek Singaparna Kompol Semiyono, Kasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Tasikmalaya, Vika Sondari, Pengurus KNPI Kabupaten Tasikmalaya Yudi Sudrajat, Sekertaris Umum Pembina Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya BJ Habibi, 

Kasi Dokkes Polres Tasikmalaya Aipda Aming, AMK, dan Tim Vaksinasi dari Polres Tasikmalaya juga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya serta Siswa siswi Calon Anggota Paskibraka sebanyak 725 orang kemudian para tamu Undangan sebanyak 50 orang.

Adapun dalam Laporannya pihak  panitia pelaksana menyampaikan, bahwa Indonesia sedang melaksanakan program Vaksinasi Covid -19, untuk usia 1tahun, 18 tahun, juga dalam Pelaksanaan kegiatan hari ini yaitu Gebyar Vaksinasi dan sekaligus Penerimaan Calon Anggota Baru Paskibraka Kab Tasikmalaya Tahun 2021.

Dan dari Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan pula bahwa,

"Acara hari ini adalah rangkaian kegiatan rutin setiap tahun dan alhamdulillah hari ini bisa diselenggarakan secara akurat, disampaikan pula ucapan Terima kasihnya kepada sekolah yang antusias untuk berpartisipasi untuk mengikut sertakan siswa siswinya untuk mengikuti pencalonan paskibraka," papar Sansan.

"Acara ini berdasarkan arahan dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tasikmalaya sehingga tetap dilaksanakan dengan Penerapan Protokol Kesehatan, masih kata San san mengatakan  bahwa dalam hal ini

Perlu adanya kerjasama antara Pengurus Paskibraka, organisasi kepemudaan dengan Pemerintah dan Polres Tasikmalaya untuk melaksanakan Program Pembinaan Pemuda dan Sosial kemasyarakatan.

Kemudian dalam penyampaian dari Kasi Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga Kabupaten Tasikmalaya, "Selamat datang siswa siswi yang hadir pada kegiatan Penerimaan Calon Anggota Baru Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021 di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya.

Walau Kondisi yang prihatin dalam situasi pandemi tapi alhamdulilah kita masih bisa semangat melaksanakan kegiatan dengan tetap kita patuh menerapkan protokol kesehatan, Kita tidak boleh surut dengan situasi pandemi untuk meraih cita - cita adik adik semua demi keberhasilan masa depan yang akan datang, siapkan mental, fisik dan tingkatkan ilmu pengetahuan adik adik sekalian untuk menjadi seorang anggota Paskibraka.

Optimalkan potensi diri sehingga suatu saat biaa menjadi anggota paskibraka baik di tingkat Kab dan Provinsi bisa tercapai," Ucapnya.

Dalam Kegiatan vaksinasi Covid -19 oleh Bidokkes Polres Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dengan sasaran dilakukan kepada Siswa / siswi calon anggota paskibraka dan masyarakat umum. Adapun sasaran dari vaksinasi ini adalah sebagai berikut, adapun Jenis Vaksin yakni Sinovac, dan ketersediaan Vaksin sebanyak 40 Vial, untuk Vaksinasi Dosis Ke 1 sebanyak 172 orang, dan untuk Vaksinasi Dosis yang ke 2  sebanyak 32 orang, dengan Total sebanyak 204 orang.

Menurut Kapolsek Singaparna Kompol Semiyono, mengatakan, bahwa Selama acara berlangsung situasi kondusif serta Prokes dengan kesadarannya dari para peserta di patuhi," ungkapnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar