Media Partner

Media Partner

Breaking News

Forkopincam Kasomalang Ikuti Meeting Room Pembekalan Persiapan Pilkades Serentak Di Kabupaten Subang


SUBANG,Patroli88investigasi.com - Dalam waktu dekat beberapa desa di Kabupaten Subang akan melaksanakan Pilkades Serentak 2021, persiapan lewat pembekalan yang di sampaikan lewat Meeting Room bersama Bupati Subang dan jajarannya yang dilaksanakan di lantai 2 Kec.Kasomalang. kegiatan tersebut dihadiri Camat Kasomalang, Danramil Cijambe, Kapolsek Jl.Cagak, Sekcam, Kasi Pol PP, Kasi Pem.kec.Kasomalang, Kep UPTD Pukesmas Kasomalang, Panitia Pilkades Kecamatan serta Panitia Pilkades desa.



Dalam Meeting Room tersebut pembahasan terpokus pada Pilkades yang mana di Kecamatan Kasomalang yang akan melaksanakan Pilkades hanya satu desa yaitu Desa Sukamelang. Rabu (15/09/2021)

Camat Kasomalang Rahmat Hidayat menyampaikan" pada giat rapat kali ini kami, mengharapkan agar Para Panitia yang telah di bentuk pada tanggal 1 September kemarin baik dari tingkat desa dan kecamatan segera bekerja, terlebih sebagaimana kita tahu, di Desa Sukamelang, yang siap/daptar hanya Petahana (Incumben), hal ini yang harus kita hindari agar Pilkades ini tidak di tunda, di undur-undur, hal ini tentunya suatu kerugian bagi kita semua" ujarnya.

Kami sangat mengharapkan gerak cepat dan tepat dengan terus mensosialisasikan agar Calon Kades yang lainnya segera mencalonkan/mendptarkan diri, tentunya ini perlu sinegritas dari berbagai Stackholder yang ada, baik Panitia Pilkades desa, kecamatan, BPD, Tokoh Masyarakat, dan tokoh agama.

Komunikasi harus tetap dijaga, agar jangan sampai Miskomunikasi, pekerjaan Pilkades ini tidaklah mudah karena menyangkut hajat hidup orang banyak, maka Cepat, tepat, terukur dan terarah, namun perlu kehati-hatian dan kecerdasan dalam mensosialisasikan Pilkades ini, agar Masyarakat/Yang di tokohkan akan tergugah dan semangat untuk ikut mencalonkan diri.,"papar Rahmat Hidayat.

Danramil (05 12 ) Cijambe/Jl.Cgk Kapt.Inf Sanadi menambahkan" Sehubungan hingga saat ini Calon di Desa Sukamelang baru Petahana, kami berharap agar Panitia Pilkades tingkat Kecamatan, tingkat Desa, BP serta tokoh masyarakat lainnya.

Maka ini yang perlu kami sampaikan dan kami tegaskan panitia harus netral, Sportif, jujur dan adil, panitia jangan sampai terbawa arus dan berpolitik, terlebih money politik yang nantinya akan berdampak kepada Masyarakat atas kinerja/kebijakan yang salah dari Panitia, 6 tahun tentunya bukan waktu sebentar, maka tugas dari panitia harus benar-benar bekerja sesuai aturan yang ada dari tahapan hingga pelaksanaanya nanti.," tegasnya.

Sementara itu Kasipem Jajang Siswanto mengatakan" Kami bersama Pihak BPD Desa Sukamelang sejak jauh hari sudah melakukan Komunikasi dan Sosialisasi, baik dengan berbagai Stackholder yang ada.

Adapun sosialisasi yang kami lakukan dengan cara door to door, Spanduk, medsos Group, momen Musyawarah dll. dalam pertemuan yang sudah dilakukan semua yang di bahas perihal, penjaringan Kepala Desa, serta pelaksanaannya.

Perihal Calon Kades yang hingga saat ini, masih terkonpirmasi satu Calon yaitu Petahana yang siap mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada calon-calon Kades lainnya yang mendaptar, atas dasar itu, kami bersama seluruh unsur Kepanitia Pilkades akan terus mensosialisasikan agar jalannya Pilkades di Desa Sukamelang bisa berjalan sesuai harapan." pungkas Jajang Siswanto

(Gerry)

Tidak ada komentar