Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dengan Konstruksi rangkaian Ragka Atap dari material kelas 1, Pasiterdim pastikan konstruksi Serambi Masjid Ar-Rohman lebih Kuat dan lebih awet


Sukoharjo, patroli88investigasi.com –Pemasangan Genteng di Masjid Ar-Rohman telah selesai dilaksanakan, terlihat Serambi Masjid tersebut sudah kembali dalam keadaan rapt, karena genteng sudah terpasang seperti semula, Minggu (26/09/21).



"Hanya 1 hari saja kita beres-beres pemasangan atap dan merapikan hal-hal lainnya, hari ini terlihat genteng semuanya sudah terpasang rapih dan rapat kembali, dengan kondisi kuda-kuda dan usuk baru dan lebih kuat karena terbuat dari kayu jati," tukas Babinsa Serda Yulianto.

Dengan selesainya pemasangan genteng pada serambi Masjid Ar-Rohman di Dk. Majasto Rt 01/08 Ds. Majasto ini maka rehab bagian serambi Masjid ini telah selesai dengan kondisi rangka Rangkaian penutup Atap yang semuanya serba baru.

Rangka Rangkaian Penutup Atap tersebut terdiri dari kuda-kuda, Gording, Kaso dan Reng yang kesemuanya telah diganti dengan kayu jati baru dimana semula adalah kayu Glugu yang sudah rapuh.

"Sebagai bahan material konstruksi alam, Kayu jati termasuk jenis kayu kelas 1 dalam tingkat keawetannya yang sudah tidak asing di telinga masyarakat, tahan terhadap cuaca dan anti rayap serta ngengat dan hama kayu lainnya, Insha Allah konstruksi ini sangat awet dan kokoh," tukas Plh. Pasiterdim Kapten Czi Hartono.

"Kepada Satgas TMMD ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo dan partsispasi warga, unsur dari Polri serta seluruh komponen masyarakat  yang telah membantu meneyelesaikan pekerjaan ini kami ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga semua yang telah kita lakukan menjadi amal ibadah bagi kita semuanya, " ungkap bapak Soleh, salah satu warga Dk. Majasto Rt 01/08.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar