Media Partner

Media Partner

Breaking News

Ciptakan Kemampuan Yang Militan, Remaja 45 Brimob Kalteng Pengenalan Senjata Api Steyr AUG


Kalteng, patroli88investigasi.com – Usai melaksanakan pembinaan dasar Brimob Polri selama tiga bulan di Makosatbrimob Polda Kalteng, 1 pleton (20 personel) Bintara Remaja 45 dengan penempatan Detasemen Gegana kembali melaksanakan pembinaan dengan kegiatan pengenalan senjata api laras Panjang jenis Steyr AUG di Mako Detasemen Gegana Jl.Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Selasa (28/09/2021) siang.



Selain rutin melakukan pembinaan fisik tentunya anggota brimob polri juga harus diimbangi dengan ilmu pengetahuan tentang Brimob, sejarah brimob, Tupoksi brimob dan juga pengenalan berbagai jenis senjata yang dimiliki Korbrimob Polri.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo,M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Poda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Biin, S.I.K., M.Si mengatakan, pengenalan senjata dan latihan bongkar pasang senjata ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel Bintara Remaja Satrbimob Polda Kalteng yang notabene nya masih sangat baru dan perlu dibina terkait kemampuan yang dimiliki korbrimob polri. 

“Sebagai personel Brimob yang juga merupakan pasukan elite polri wajib menguasai senjata, baik dalam hal penggunaan nya yaitu menembak, dalam hal bongkar senjata serta mampu mengatasi apabila terjadi trouble pada senjata,” tuturnya.

(Red,Moh Asep)

Tidak ada komentar