Media Partner

Media Partner

Breaking News

Beberapa titik lokasi Talud TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo mulai dilaksanakan Tahap finishing


Sukoharjo, patroli88investigasi.com –Talud jalan Dk. Sigobang-Kp. Blarak dengan panjang 800 Meter sudah mulai dikerjakan dalam Pra TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo sejak beberapa hari yang lalu. Dari sepanjang talud yang akan diselesaikan tersebut sebagian sudah memasuki tahap finishing dengan dilaksanakannya tahap pengacian permukaan talud, Selasa (07/09/21).




Pengacian ini selain menambah estetika terutama lagi untuk memperkuat konstruksi talud supaya awet, terutama melindungi dari terpaan air hujan dan cuaca.

"Bagian-bagian talud yang sudah di plester beberapa waktu yang lalu sudah bisa dilaksanakan finishing berupa pengacian, agar talud lebih bagus lagi. Alhamdulillah setelah dilakasanakan pengacian, hasil kerja tampak rapi dan terlihat hasilnya, semua ini tak lepas dari kekompakan anggota Kodim 0726/Sukoharjo bergotong royong dengan warga masyarakat desa Majasto, cuaca terik sepanjang hari tak menyurutkan semangat kami, " ungkap Babinsa Majasto Serda Juliyanto.

Pembuatan talud di lahan persawahan ini sekaligus memiliki fungsi ganda yaitui sebagai penahan erosi saluran irigasi dan memperkuat konstruksi jalan sebagai sarana akomodari hasil panen warga.

Kita semua berharap Talud dari hasil TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo ini natinya secara maksimal dapat membantu roda perekonomian warga, khususnya bagi para petani.

"Ada 2 titik pembuatan talud yang mulai kita kerjakan pada Pra TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo ini, masing-masing Talud di Dk. Majasto - Dk. Boto.dengan sepanjang 1280 Meter dan Talud di Dk.Sigobang – Dk. Siblarak ini yang mencapai panjang 800 meter, masing-masing sudah mengalami progress yang menggembirakan, doakan semuanya berjalan lancar," tukas Plh. Pasiterdim Kapten Czi Hartono.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar