Media Partner

Media Partner

Breaking News

Babinsa Dorong Warga Ikuti Program KB

Boyolali,patroli88investigasi.com – Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serka


Bibit Susanto, Serda Muhammad Zaenuri dan Serda Muhammad Irfan melaksanakan pendampingan warga binaannya dalam mengikuti kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) yang bertempat di Klinik Bunda Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Rabu (21/09/2021).




Batuud Koramil 12/ Simo Pelda Purwadi menyampaikan “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana(KB) dan dalam rangka HUT TNI ke-76 yang merujuk dari kerjasama TNI dengan BKKBN”.

TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan Puskesmas terutama petugas KB .

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi covid-19 saat ini. Terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi.

“Pentingnya mengikuti program KB, supaya masyarakat bisa mengetahui dan mantap ber-KB guna mempercepat terwujudnya misi program KB. Mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” Ungkap Batuud

(Kemplu 72)

Tidak ada komentar