Media Partner

Media Partner

Breaking News

Antisipasi Gelombang 3 covid-19 Kodim Sragen gencarkan serbuan vaksinasi


Patroli88investigasi.com

Kasus Covid-19 di Indonesia pada September 2021 mulai terkendali, tapi jumlah kasus corona di negara lain dalam tren meningkat. Kini, negara-negara seperti China, Singapura tengah menghadapi pandemi Covid-19 gelombang ketiga. Saat ini, Indonesia baru berhasil melewati serangan pandemi Covid-19 gelombang kedua. Pandemi Covid-19 gelombang ketiga di Indonesia diprediksi akan terjadi pada Desember 2021 (kontan.co.id).




Untuk mengantisipasi hal tersebut maka Kodim 0725/Sragen akhir akhir ini gencar melakukan serbuan vaksinasi. Biasanya Kodim Sragen menyelenggarakan di Makodim, dan mulai 20/09/2021 Kodim Sragen menyerbu wilayah pedesaan diantaranya Di Ds. Geneng Kecamatan Miri, Ds. Tunggul Gondang, Ds. Ngembat Padas gemolong, Ds. Jirapan Masaran, Ds.Karangmalang Masaran, Ds. Kaliwedi Gondang, Kilwonan Masaran, technopark solo dan lain lain.

Hari ini 28/09/2021 Kodim Sragen kembali menggelar pelayanan vaksinasi bagi pedagang pasar, sopir dan masyarakat umum di Koramil 01/Sragen. Kodim menyiapkan 1700 Dosis vaksin sinovac hari ini. Tak seperti biasanya kodim kali ini menggandeng awak media Online Sragen untuk membantu pelaksanaan vaksinasi. Ada yang membantu input data, validasi kartu vaksin, cek suhu tubuh, pengatur antrian dan sebagainya.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa penanganan covid 19 adalah tugas bersama bukan hanya TNI polri dan nakes saja namun seluruh warga negara Indonesia juga ikut bertanggung jawab. "Untuk itu kita mengajak para awak media Online diantaranya Cakra media, Bhayangkara media, Fokus Lintas dan Indonesia satu untuk menjadi sukarelawan dalam membantu proses vaksinasi, dan Alhamdulillah mereka merespon dengan baik dan senang hati untuk membantu Kodim berperang melawan covid-19".

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman teman awak media Online Sragen yang sudah mau menjadi relawan untuk membantu proses vaksinasi, semoga bermanfaat bagi warga Sragen pada khususnya dan Indonesia pada umumnya" tambah Dandim.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar