Media Partner

Media Partner

Breaking News

25 Tahun Mengabdi, Bharatasena AKABRI 1996 Gelar Baksos di Kabupaten Bandung


Soreang,patroli88investigasi.com - Segala upaya terus dilakukan pemerintah untuk penanggulangan Covid-19, salah satunya dengan gencar menggelar serbuan vaksinasi, penyaluran bantuan sosial serta terobosan kreatif pemberdayaan UMKM melalui Transformasi Digital.




Maka dari itu, pada 25 tahun Pengabdian Bharatasena AKABRI 1996 menggelar bakti sosial serentak di seluruh Indonesia dengan tema Sinergi "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Diwilayah hukum Polresta Bandung, sebanyak 4.000 paket sembako dan voucher belanja diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

" Saya selaku Kapolda sekaligus senior merasa bangga sekali dengan acara yang digelar oleh Bharatasena AKBARI 1996, ini acara yang sungguh luar biasa,"kata Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kapolda Jawa Barat saat memberikan keterangan pers kepada media di Halaman Sabilulungan 96 Polresta Bandung. Kamis, (23/9/2021). 

Dalam pengabdiannya selama 25 tahun, Bharatasena AKABRI 1996 sekaligus melaksanakan vaksinasi sebanyak 9.256 yang ditujukan kepada masyarakat Jawa Barat. 

Irjen Pol Dofiri menambahkan, dari kegiatan tersebut ada yang paling menarik yakni dengan dibuatnya aplikasi dalam rangka untuk memberikan pelatihan kepada para UMKM. 

"Yang paling keren pada pengabdian Bharatasena AKABRI 1996 ini adalah dibuatnya aplikasi pelatihan UMKM digital dan tadi kami juga memberikan langsung sertifikat kepada para peserta pelatihan UMKM,"katanya. 

Lebih lanjut dirinya berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan Bharatasena AKABRI 1996 tersebut akan sangat membantu masyarakat serta program pemerintah dimasa pandemi covid-19. 

"Yang paling penting pada kegiatan ini adalah nilai sinergitas TNI - POLRI yang sampai kapanpun harus bisa maju dan semakin kompak," pungkasnya. 

Pada kegiatan tersebut dihadiri 35 alumni AKABRI 1996 yang terdiri dari AD, AU, AL dan POLRI.

(Moh Asep) 

Tidak ada komentar