Media Partner

Media Partner

Breaking News

Vaksinasi Warga Soloraya RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Kembali Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua


Surakarta,patroli88investigasi.com – Lanud Smo. Setelah menyelesaikan vaksinasi tahap pertama, memasuki hari keduapuluh tiga pada kegiatan serbuan vaksinasi TNI-Polri ini, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo yang telah memberikan vaksin kepada ribuan warga Solo Raya, kembali melanjutkan vaksinasi tahap kedua dengan menggunakan jenis vaksin Astrazeneca. Senin (23/8).




Kegiatan vaksinasi tahap kedua yang dijadwalkan sampai dengan tanggal 31 Agustus dimana setiap minggu 3 kali ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan agar masyarakat mendapatkan herd Immunity, memutus rantai penyebaran penyakit dan mencegah penyebaran Covid-19.

Nampak warga masyarakat  mulai berdatangan di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo mulau pukul 08.00 WIB, warga masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan  vaksin Covid 19 gratis, dimana dalam pelaksanaannya telah diatur oleh Binpotdirga  melalui para Babinpotdirga agar pelaksanaan vaksinasi dapat tertib dan menghindari penumpukan Masyarakat. 

Sebagaimana pada vaksinasi tahap pertama, pada vaksinasi tahap kedua ini dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan, para peserta vaksin sudah mulai mengantri sejak pagi untuk mendapatkan vaksin. Dimulai pada meja pertama, masyarakat menuju ke meja tersebut untuk regristrasi dan verikasi data. Alur berikutnya, setelah selesai dari meja pertama kemudian dilanjutkan pada meja kedua yaitu para peserta vaksin akan di cek oleh tenaga kesehatan RSAU dr. Siswanto untuk melihat kondisi kesehatan serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana.

 Selanjutnya, pada meja ketiga pemberian atau penyuntikan vaksin dan alur terakhir pada meja keempat yaitu pencatatan, nakes mempersilahkan peserta vaksin untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi apabila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Alur prosesyang tertib  tersebut memudahkan para peserta vaksin dalam pelaksanaan vaksinasi. 

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar