Media Partner

Media Partner

Breaking News

Vaksinasi Merdeka Candi, Polres Purbalingga Beri Pelayanan Khusus Bagi Difabel




 Purbalingga, patroli88investigasi.com – Polres Purbalingga memberikan pelayanan khusus bagi penyandang disabilitas untuk bisa mengikuti vaksinasi. Hal itu tampak dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan di Polres Purbalingga.

Sejumlah difabel yang hendak mengikuti vaksinasi dilakukan pelayanan khusus. Mereka dibantu personel dari Polres Purbalingga mulai awal hingga selesai mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan.

Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Muslimun mengatakan bahwa dalam rangka Vaksinasi Merdeka Candi diselenggarakan vaksinasi massal bagi masyarakat. Namun demikian apabila ada penyandang disabilitas yang hendak mengikuti vaksinasi kita berikan pelayanan khusus.

"Kita beri bantuan khusus bagi difabel yang hendak mengikuti vaksinasi mulai dari lokasi pendaftaran, screning, hingga penyuntikan vaksin termasuk pemberian sertifikat vaksin," jelasnya, Kamis (19/8/2021).

Disampaikan bahwa pelayanan khusus bagi difabel dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi mereka saat mengikuti vaksinasi di Polres Purbalingga. Karena keterbatasan kondisi mereka, kita berikan pelayanan khusus yang berbeda dari masyarakat umum biasa.

"Dengan demikian harapan kita para difabel bisa tetap mengikuti vaksinasi dengan mudah karena dibantu oleh petugas kepolisian dalam pelaksanaannya," jelasnya.

Kasi Humas menambahkan bahwa dalam rangka Vaksinasi Merdeka Candi Polres Purbalingga mulai hari kemarin melaksanakan vaksinasi massal. Disediakan 29.400 dosis vaksin jenis Moderna yang akan diberikan kepada masyarakat. Selain di Polres Purbalingga vaksinasi juga akan dilakukan di tingkat polsek.

Sementara itu, Sujai (60) warga Desa Kedungwuluh salah satu difabel yang mengikuti vaksinasi menyampaikan rasa senang bisa mendapatkan vaksin gratis di Polres Purbalingga. Selain itu, menurutnya pelayanan bagi difabel sangat baik dengan dibantu petugas kepolisian dari mulai pendaftaran hingga selesai.

"Terima kasih kepada Polres Purbalingga atas vaksin yang telah diberikan. Pelayanannya juga sangat bagus," ucapnya.

(ari w/moh asep)

Tidak ada komentar