Media Partner

Media Partner

Breaking News

Tetap Berperan Aktif, Koramil 07/Kresek Sukseskan Serbuan Vaksinasi Tahap II




Kodam Jaya-Tigaraksa,patroli88investigasi.com - Serbuan vaksinasi Tahap II yang dilaksanakan di Pukesmas Kecamatan Kresek, Jl Raya Syeh Nawawi Tanara,Ds.kresek  Kec.Kresek Kab Tangerang, Senin (09/08/2021) menjadi pantauan oleh tiga pilar muspika Kecamatan Kresek. 

Sesuai perintah atasan, Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus langsung libatkan anggota Koramil 07/Kresek untuk memonitor dan mengawasi pelaksanaan vaksinasi untuk menjaga tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan dan juga mengarahkan peserta mengikuti prosedur/tahapan vaksinasi. 

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus mengatakan, kegiatan pelaksanaan penyuntikan Vaksin Corona Vac  tahap II di wilayah  Koramil 07/Kresek dengan target kuota 150 orang itu semua berjalan lancar, tertib dan aman. 

" Alhamdulillah, seluruh peserta tervaksin sesuai jumlah quota yang ditargetkan dengan dilayani oleh 8 orang vaksinator." ujar Danramil kepada media. 

Menurut Danramil bahwa sebelum disuntik vaksin, para peserta wajib menjalani protokol kesehatan dan mekanisme vaksinasi, diantaranya, melakukan pengecekan data peserta, verifikasi data, Screaning dilanjutkan penyuntikan Vaksin Sinovac, kemudian menjalani obsevasi ±15 menit, baru menerima sertifikat kartu kendali Vaksin.

Kehadiran anggota Koramil 07/Kresek bersama anggota Polsek Kresek dan Satpol PP, tentunya untuk menjaga tidak terjadi kerumunanan peserta dan menjaga ketertiban saat pelaksanaan vaksinasi.

Ditegaskan Danramil bahwa, jajaran Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Trs selalu melakukan monitoring ditengah-tengah pelaksanaan vaksinasi, baik dalam bentuk pengamanan, himbauan dan mengarahkan peserta secara sopan dan juga santun. 

" Untuk disetiap kegiatan serbuan vaksinasi khususnya di wilayah teritorial Koramil 07/Kresek, kita selalu bersinergi dengan tiga pilar muspika setempat dan komunitas masyarakat dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi nasional." pungkas Danramil. 

(Sumber Kodim 0510/Trs/wlt/mulus)

Tidak ada komentar