Media Partner

Media Partner

Breaking News

SEKARANG ,KALAU MAU MASUK MALL HARUS SUDAH DI VAKSIN,ATAU TUNJUKKAN NEGATIF PCR ,ANTIGEN


BATAM,patroli88investigasi.com –Uji coba pembukaan pusat perbelanjaan di Mall berlangsung dari tanggal 10 /08/2021 sampai dengan 16/08/2021.Bagi para pengunjung atau pun pedagang dan pegawai di pusat perbelanjaan wajib Vaksin.Kementerian Perdagangan telah menetap kan syarat wajib Vaksin.Vaksinasi syarat wajib yang harus di penuhi dengan data yang teritegrasi dalam aplikasi Peduli Lindungi ,ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri yaitu Oke Nurwan di jakarta Kamis 12/08/2021.

Guna nya untuk menyelamatkan pelaku perdagangan di pusat perbelanjaan dan Mall agar bisa kembali berjualan.Dan tetap bisa mengendalikan penyebaran Covid -19.Jikalau tidak ada keterangan sudah Vaksin-19,bisa tunjukkan hasil negatif tes swab dan PCR.

Alasan kenapa tidak Vaksin,harus ada alasan kesehatan atau penyitas Covid-19 wajib menunjukkan surat keterangan dari Dokter atas kondisi.

Jadi Syarat -syarat tersebut di wajibkan semata-mata untuk pengendalian penyebaran Covid -19.Dan pengunjung pengunduh pengguna Aplikasi Peduli Lindungi.Ini akan membantu proses pemantauan Pergerakan pengunjung dan karyawan di pusat perbelanjaan.

Uji coba pembukaan Mall tersebut bekerja sama dengan APPBI .Uji coba tersebut di terapkan 138 pusat perbelanjaan dan Mall di Indonesia.Bahwa uji coba tersebut di tunjukkan untuk membangun budaya baru.Ditengah Pandemi Covid -19.Karena kita belum tau sampai kapan.

Walau pun sudah di vaksin kita harus tetap jalankan protokol.kesehatan. Dasar yang selalu di terapkan selama pandemi.Semoga uji coba pembukaan ini dapat menghidupkan kembali sektor usaha mikro dab nonformal di sekitar pusat perbelanjaan.

Selama uji coba,operasional dari jam 10.00 wib sampai jam 20.00 wib.Anak-anak dan orang tua di bawah 70 tidak di perbolehkan masuk.Di tempat hiburan seperti bioskop ,tempat bermain anak dan tempat hiburan lain  nya.

(***katu'/rs bc/trias/mulus)

Tidak ada komentar