Media Partner

Media Partner

Breaking News

Satuan Samapta Polres Ciamis Melaksanakan Kegiatan Ops.Yustisi Dalam Rangka Pengawasan PPKM Level 3 di Kawasan Komplek Pertokoan dan Toserba Yogya Ciamis




 Ciamis,patroli88investigasi.com - Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan di kawasan Komplek Pertokoan dan Toserba Yogya Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (14/08/2021).

Operasi kali ini dilaksanakan oleh tiga personel Unit Patroli Samapta Polres Ciamis. Mereka yang bertugas kali ini, diantaranya Bripka Veries Sudarisman, Bripka Rizal Andriansyah dan Bripka Doni Marihot.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, operasi yustisi kali ini untuk melihat penerapan kebijakan dari PPKM Level 3 di kawasan perbelanjaan di pusat kota Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan secara mobile berjalan kaki di sepanjang jalan depan Yogya Dep Store Ciamis.

"Operasi hari ini kami masih menemukan warga yang tidak patuh dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker. Sepuluh warga diberikan teguran lisan untuk memakai masker secara baik dan benar agar mencegah dari paparan virus corona," kata AKP Cecep.

AKP Cecep berharap masyarakat dapat pebih sadar lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Mari kita sama-sama lewati masa pandemi ini dengan sehat dengan selalu menjalan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tandasnya.

Selain memberikan tindakan berupa teguran, personel dilapangan juga membagikan masker gratis kepada warga. Sebanyak 20 masker dibagikan kepada masyarakat yany sedang beraktifitas disekitaran kawasan pusat perbelanjaan Ciamis.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar