Media Partner

Media Partner

Breaking News

Sat PolAirud Polres Ciamis Melaksanakan Sambang Perairan ke Warga Masyarakat Nelayan Pantai Timur Pangandaran

 


Pangandaran,patroli88investigasi.com - Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergi Polri Bersama Rakyat, Satuan Pol Airud Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang perairan ke warga masyarakat nelayan Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (24/08/2021).




Selama menyambangi warga masyarakat nelayan, anggota Pol Airud Polres Ciamis menyampaikan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu melaksanakan gerakan 5M saat beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, sambang ke warga masyarakat nelayan khususnya ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergi Polri bersama rakyat dalam menjaga situasi kamtibmas. Sehingga situasi dan kondisi selalu aman, damai dan kondusif.

"Patuhilah aturan perundang-undangan dalam melakukan penangkapan ikan dilaut. Sehingga stabilitas Kamtibmas perairan atau pesisir tetap aman, damai dan kondusif," kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto berpesan kepada warg masyarakat nelayan untuk selalu berhati-hati dalam melaut. Lihatlah situasi dan kondisi serta persiapkan segalanya secara matang sebelum melaut mencari ikan.

"Perhatikan situasi cuaca yang akhir-akhir ini sangat ekstrim sebelum melaut. Gunakan alat keselamatan berupa pelampung dan kompas (navigasi) setiap melaut untuk menjaga kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan," pesan AKP Sugianto.

AKP Sugianto menambahkan, ditengah masa pandemi dan penerapan PPKM Berlevel yang dikeluarkan Pemerintah Pusat hingga 30 Agustus mendatang untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya penyebaran virus corona. "Kedisiplinan kita bersama dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar