Media Partner

Media Partner

Breaking News

Sat Polairud Polres Ciamis Melaksanakan Kegiatan Sambang Warga Masyarakat Nelayan Pesisir Pantai Pangandaran

 


Pangandaran,patroli88investigasi.com- Satuan Polairud Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan Sambang ke warga masyarakat Nelayan Pesisir Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (15/08/2021).

Kegiatan sambang warga ini dilakukan sebagai wujud meningkatkan sinergitas Polri bersama Rakyat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu juga untuk mengingatkan warga untuk selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan.



Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, kegiatan sambang ke masyarakat ini rutin dan masif dilakukan Polri khususnya Sat Pol Airud Polres Ciamis. Ini dimaksudkan agar terjalinnya silaturahmi antar anggota yang bertugas dilapangan dengan masyarakat.

"Sambang kali ini tidak hanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, disini anggota juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu mengajak nelayan pesisir Pangandaran untuk menjalan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan) saat beraktifias di dalam maupun luar ruangan," kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto juga mengajak para nelayan untuk ikut serta menyukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan atau upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Yakni ikut serta melakukan vaksinasi Covid-19, baik yang diselenggarakan oleh Polri, Pemerintah Daerah ataupun TNI.

"Bagi yang belum di vaksin untuk segera daftarkan diri untuk vaksin. Polres Ciamis menyediakan gerai vaksinasi presisi yang diselenggarakan oleh Polsek Jajaran Polres Ciamis. Program Vaksinasi digalakkan Polri khususnya Polres Ciamis guna percepatan herd immunity," tandasnya.

Selama pelaksanaan sambang nelayan pesisir Pangandaran seluruh personel dengan tertib menjalankan protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak serta tidak menimbulkan kerumunan.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar