Media Partner

Media Partner

Breaking News

PWMOI DPC Kuningan Jabar : " Salut KJJT Tetap Eksis Peduli Jurnalis Ditengah Pandemi Covid19"


Surabaya--Ketua DPC PWMOI/MOI Kabupaten Kuningan Jawa Barat,  Mulus Mulyadi merasa salut akan eksisnya KJJT yang selalu peduli akan kemajuan para kuli tinta mulai dari pendidikan hingga ekonomi.  Insya Allah pihaknya akan turut belajar mengikuti jejak KJJT Jawa Timur.  "Dari lubuk hati yang terdalam saya merasa salut akan kegigihan dan keteguhan serta kontinuitas KJJT Surabaya yang selalu peduli akan kemajuan Jurnalis Indonesia mulai dari pendidikan hingga ekonomi dimana KJJT selalu menjadi garda terdepan di Jawa Timur, " jelas Koordinator Liputan salah satu media online tersebut di ruang kerjanya Rabu (25/8/2021).

Ya di Tahun 2021 ini  memperingati HUT Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) yang Pertama, sejumlah rekan jurnalis yang tergabung di dalamnya mengadakan serangkaian acara salah satunya bakti sosial, dengan menyalurkan sembako kepada jurnalis dan masyarakat.

KJJT Berbagi, Merdeka dari Pandemi adalah tema yang diusung oleh sejumlah jurnalis Jawa timur untuk memeriahkan hari jadi KJJT satu tahun.







Dengan menggandeng pihak Bulog Surabaya Utara  dan beberapa pihak-pihak terkait, baik dari unsur pengusaha dan instansi pemerintah terkait, menunjukan bahwa KJJT masih tetap exist.

Ketua KJJT, Slamet Maulana yang akrab disapa Ade. Untuk memperingati HUT KJJT Pertama, dirinya mengajak kepada rekan-rekan jurnalis untuk berbagi kepada rekan seprofesi di Gedung Grahadi Jl. Embong Kaliasin Kec. Genteng Surabaya Jawa Timur.

"Pemberian 2 kwintal beras dari Bulog Surabaya Utara, dan partisipasi sejumlah dermawan yang memiliki rasa peduli kepada rekan jurnalis dan masyarakat. Kami satukan menjadi satu paket sembako yang siap disalurkan kepada yang berhak," kata Ade (25/08/2021).

Lanjut Ade,  semoga paket sembako ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban yang dirasakan rekan jurnalis di masa PPKM ini. Khususnya perhatian jurnalis yang setiap harinya meliput di gedung Grahadi Surabaya.

"Yang lebih penting jurnalis/wartawan yang kurang produktif atau yang sudah mengalami masa pensiun sangat perlu mendapat perhatian dari komunitas jurnalis Jawa timur," ucapnya.

Ketua Kelompok Kerja (Kapokja) Fiqih Arfani wartawan pemprov jawa timur menyampaikan kepada KJJT. Pekerjaan sebagai jurnalis bertemu banyak orang dan risiko terpapar COVID-19 sangat tinggi, namun demi menyampaikan informasi kepada masyarakat maka jurnalis harus tetap berada di depan.

"Jurnalis juga manusia, yang berharap selalu sehat. Semoga dengan kepedulian teman-teman KJJT Jatim menambah semangat dalam bertugas," terang Fiqih (25/08/2021).

Kepada teman-teman Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT). Saya mewakili teman-teman yang bertugas di Kantor Gubernur Jatim dan Gedung Negara Grahadi berterima kasih atas perhatian kepada para jurnalis yang setiap harinya bertugas di lapangan.

“Salam hormat kepada teman-teman KJJT dan semoga aksi sosial ini benar-benar bermanfaat untuk orang banyak. Semoga pandemi ini segera berakhir dan aktivitas kembali normal," Pungkas Fiqih.

Sementara itu, pimpinan Bulog Surabaya Utara Nurjuliansyah Rahman menyampaikan dalam penyaluran bantuan beras PPKM Covid-19, yang bertepatan moment HUT Komunitas Jurnalis Jawa Timur Yang Pertama dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76.

"Beras tersebut, akan dibagikan langsung kepada yang berhak menerimanya," katanya.

Selaku penanggungjawab atas penyaluran beras, Nurjuliansyah Rahman menuturkan jika di masa pandemi dan dalam situasi pemberlakuan PPKM di tiga daerah diantaranya Surabaya, Kabupaten Gresik dan Sidoarjo.

“Ada sekitar 4000 ton lebih beras PPKM Covid-19 ada dalam tanggug jawab saya. Pendistribusian beras yang paling tinggi di terima dari tiga daerah tersebut adalah kota Surabaya menerima 2000 ton lebih beras dan sisanya Sidoarjo, Gresik secepatnya akan di distribusikan," tuturnya.

Masih kata Nurjuliansyah Rahman, Bulog Secepat mungkin akan kami salurkan kepada penerima hak yakni kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) atau masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ucapkan  terimakasih kepada rekan-rekan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) yang turut membantu mempercepat penyaluran beras ini, meski ini adalah even hari jadinya yang pertama dan akan juga diberikan kepada yang berhak," tutup pimpinan Bulog Surabaya Utara Nurjuliansyah Rahman (25/08/2021).(adekjjt/mm)

Tidak ada komentar