Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polsek Utbar Polres Ciko Salurkan Bansos Sembako Dari POLRI Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

 


Polres Cirebon Kota, patroli88investigasi.com - Dalam situasi yang masih pandemi Covid-19 pemerintah dan TNI-POLRI terus berupaya agar perekonomian masyarakat bisa segera pulih kembali. TNI-POLRI bersama pemerintah dalam hal ini berupaya memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Kel. Kejaksan AIPDA Junedi melaksanakan pendistribusian Bansos kepada pedagang di area PGC Kota Cirebon yang merupakan warga yang terdampak Covid-19 dalam kesempatan tersebut, AIPDA Junedi Sekaligus menghimbau kepada masyarakat Untuk Patuhi Anjuran pemerintah Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dalam Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dengan Penerapan Protokol Kesehatan 5M. Rabu (04/08/2021).

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH, S.Ik, MH melalui Kapolsek Utbar KOMPOL H. Suwitno SH.MH menyatakan “Kepedulian tersebut guna membantu warga masyarakat yang terdampak oleh Covid-19 sangat diperlukan pada saat ini, dikarenakan sudah sepatutnya mereka yang terdampak mendapatkan perhatian agar dapat melewati masa Pandemi Covid-19 ini, diharapkan kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas dengan bersinergi bersama Babinsa di masing-masing wilayah binaannya dapat menginspirasi lapisan Warga Masyarakat yang lain,” Ujarnya.

Masih menurut Kapolsek Utbar, “ Bahwa kegiatan Bakti Sosial pendistribusian beras di wilayah hukum Polres Cirebon Kota merupakan agenda Kapolri melalui Polres Cirebon Kota dalam rangka kepedulian POLRI bagi warga yang tidak mampu terdampak Covid-19,” Ungkap KOMPOL Suwitno.

Di tambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota “Pendistribusian bantuan paket sembako kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19) dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) hal tersebut untuk antisipasi tak tepat sasaran dan kerumunan massa yang berpotensi menyebarnya virus Corona, dan tetap ikuti anjuran  pemerintah dengan untuk terapkan 5M Memakai masker, Menjaga jarak, Menggunakan masker, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas,” Ujar IPTU Ngatidja SH, MH. 

(Rio,Moh Asep)

Tidak ada komentar