Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polsek Cikoneng Melakukan Monitoring Pelaksanaan vaksinasi di UPTD Puskesmas kec. Sindangkasih

 


Ciamis,patroli88investigasi.com - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menugaskan seluruh Polsek Jajaran untuk melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukumnya masing-masing. Seperti pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (30/08/2021).




Monitoring vaksinasi di UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih dilakukan langsung oleh Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin beserta sejumlah anggota Polsek Cikoneng. Saat monitoring Kompol Ipin didampingi oleh Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini diikuti oleh kelompok disabilitas, ODGJ dan para Ibu Hamil serta masyarakat umum di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, monitoring yang dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman, lancar dan kondusif. Sehingga pemberian vaksinasi para peserta merasa nyaman.

"Vaksinasi untuk kelompok ibu Hamil, Disabilitas, dan ODGJ diikuti oleh 53 orang. Vaksinasi ini diberikan untuk semua kelompok masyarakat. Sehingga dapat terciptanya kekebalan kelompok atau herd inmunity," kata Kompol Ipin.

Kompol Ipin menambahkan, monitoring ini dilakukan untuk melihat penerapan protokol kesehatan yang dijalankan. Mulai dari penyediaan sarana prasana hingga mekanisme pelaksanaan vaksinasi agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Saya apresiasi Gebyar vaksinasi untuk kelompok ibu hamil, kaum disabilitas dan ODGJ karena tidak menimbulkan kerumunan. Penerapan protokol kesehatan sangat ketat, dimana semua peserta selalu memakai masker dan di atur jarak duduknya," kata Kompol Ipin.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar