Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polres Purbalingga Bentuk PKL Peduli Protokol Kesehatan




Polres Purbalingga,patroli88investigasi.com – Polres Purbalingga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes). Oleh sebab itu, Polres Purbalingga membentuk komunitas pedagang kaki lima (PKL) sebagai relawan peduli prokes.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto secara simbolis memberikan rompi kepada pengurus dan perwakilan pedagang kaki lima PurbaIingga Food Center (PFC). Rompi yang diserahkan tersebut berwarna hijau bertuliskan PKL PFC Peduli Prokes Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan bahwa kita memberikan beberapa rompi bagi saudara kita yang tergabung dalam paguyuban pedagang kaki lima di PFC. Dengan adanya rompi ini kita ajak para PKL sebagai relawan peduli prokes.

"Ini merupakan bentuk sinergitas antara Polres Purbalingga dengan para pedagang kaki lima untuk bersama menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan," ucapnya, Rabu (4/8/2021).

Disampaikan bahwa para pedagang kaki lima ini diharapkan bisa mengingatkan kepada pembeli terkait protokol kesehatan. Salah satunya  terkait pengguna masker yang saat ini wajib digunakan oleh seluruh masyarakat.

"Harapannya para PKL bisa saling mengingatkan kepada sesama pedagang maupun pembeli. Sehingga keduanya bisa tetap sehat," katanya.

Kapolres menambahkan dengan tetap menjaga prokes ini para PKL bisa tetap berjualan sesuai aturan. Selain itu, prokes tetap diterapkan baik oleh pedagang maupun pembeli. Sehingga perkonomian bisa terus berjalan.

(ari w/moh asep)

Tidak ada komentar