Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pergantian Pucuk Pimpinan, Polresta Pekanbaru Gelar Pisah Sambut yang Berlangsung Khidmat




 PEKANBARU,patroli88investigasi.com - Mutasi jabatan dalam suatu Institusi Polri, TNI dan Instansi Pemerintah adalah hal yang biasa dilakukan, hal ini dilakukan Jajaran Polda Riau Polresta Pekanbaru dari Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H kepada Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K.,M.H.

Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K.,M.H yang sebelumnya menjabat Dir Pam Obvit Polda Riau, resmi memimpin Polresta Pekanbaru menggantikan Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H yang kini menjabat sebagai Kabidkum Polda Kalimantan Tengah, acara pisah sambut Kapolresta Pekanbaru digelar secara khidmat di Lapangan Mako Polresta Pekanbaru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jum'at (06/08/2021).

Kombes Pol Pria Budi menyampaikan telah mendapat banyak pesan dari Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, terkait pondasi yang telah diterapkan. Pihaknya berjanji bakal meneruskannya dan memantapkannya lagi, khususnya dalam Khamtibmas, Pengayoman dan Penegakan hukum.

"Termasuk program Presisi yang menjadi arah kebijakan Kapolri, akan lebih diperkuat action plan dan eksekusinya di lapangan. Dengan pondasi yang sudah di bangun artinya bagaimana saat ini Polresta Pekanbaru harus lebih melindungi, mengayomi, melayani, memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum yang benar-benar memberikan rasa keadilan bagi masyarakat" Ujar Kombes Pol Pria Budi.

Kombes Pol Pria Budi juga menyampaikan bahwa dengan telah mendapatkanya penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), artinya Polresta Pekanbaru harus bisa lebih dari itu sehingga Polresta Pekanbaru bisa mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Menurutnya, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memperkuat sinegritas dengan unsur TNI, Pemerintah Daerah dan lainnya. Terutama dalam hal penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasi yang menjadi agenda Prioritas saat ini.

"Strategi terkait visi misi, program dan sasaran kebijakan akan merujuk ke situ dan sudah dilaksanakan pejabat sebelumnya Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, sehingga kami menstransformasikan untuk mendetailkannya, sehingga analisa dan evaluasi apabila ada hal yang perlu dikembangkan" Kata Kombes Pol Pria Budi.

Disampaikan juga oleh Kombes Pol Pria Budi dalam menjalankan tugasnya di Polresta Pekanbaru diperlukannya dukungan dari semua pihak agar tercapainya visi dan misi yang diharapkan.

Sementara itu, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya dalam kesempatan tersebut meyakini sosok Kombes Pol Pria Budi dapat memimpin Polresta Pekanbaru dengan baik. Karena, ia telah memiliki segudang pengalaman dalam memimpin.

Dalam pamitnya Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan selama bertugas di Polresta Pekanbaru banyak pengalaman berarti yang didapat dan tidak bisa dilupakan, tentunya Kombes Pol Nandang juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran dan berbagai pihak yang telah banyak membantu dalam menjalankan amanah di Polresta Pekanbaru.

"Alhamdulillah tugas saya disini sudah selesai, saya dan sekeluarga memohon maaf jika ada kesalahan. Selamat bertugas kepada Kombes Pol Pria Budi sebagai Kapolresta Pekanbaru semoga diberi kelancaran dan kesuksesan selama bertugas" Ucap Kombes Pol Nandang Mu'min.

Acara pun di akhiri dengan mengantar keberangkatan Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H beserta istri sebagai simbol berakhirnya masa jabatan di Polresta Pekanbaru. Serta, Kombes Pol Nandang juga menuliskan pesan kepada seluruh anggota Polresta Pekanbaru "agar selalu menjaga solidaritas kesatuan, pantang menyerah dalam melaksanakan tugas dan menggantungkan cita-cita kalian setinggi langit", Pesannya.

(azril/mulus)

Tidak ada komentar