Media Partner

Media Partner

Breaking News

Peresmian Gedung Serbaguna Sopo Parsadaanta GKPI di Hadiri Ketua DPP Santri Tani NU


Minas,patroli88investigasi.com - Minggu (29/8/2021) Peresmian gedung Serbaguna Sopo Parsadaanta GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Minas berlangsung dengan khitmat dan meriah. Diawali dengan ibadah bersama. Jemaat gereja GKPI Resort Khusus Minas tampak antusias dalam mengikuti perhelatan tersebut. 


Paramananda Pakpahan SH selaku ketua panitia acara peresmian mengungkapkan rasa syukur karna telah terlaksananya acara dengan baik dan dengan prokes yang ketat. Begitu pula D. Tambunan ketua pelaksana pembangunan gedung Serbaguna Sopo Parsadaanta mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan atas telah terbangun nya gedung serbaguna ini, ia juga mengucapkan banyak trimakasih dan hormat terhadap seluruh pihak yang meringankan tangan dalam pembangunan gedung serbaguna ini.

Ia mengungkapkan gedung serba guna ini sempat terhenti pembangunan nya hingga 3 tahun, namun dengan kegigihan anggota jemaat  bersama kita mulai kembali pada bulan Februari. Kurang lebih 6 bulan kita kejar hingga hari ini kita dapat merasakan hasil dari gotong royong kebersamaan jemaat, walaupun masih banyak yang harus di genjot pembangunannya tapi kita optimis gedung ini dapat dengan layak di gunakan. 

Sopo Parsadaanta sendiri bermakna Gedung Persatuan, di berikan nama ini agar setiap generasi berikut nya juga memahami makna persatuan di dalam iman Kekristenan.

Dalam kesempatan ini turut hadir tokoh Bangsa sekaligus Tokoh di Provinsi Riau T. Rusli Ahmad SE yang dalam sambutan nya mengatakan "Saya cukup bangga dengan persatuan dan kesatuan jemaat dalam bergotong royong, saya juga hadir disini karna rasa persatuan dan persaudaraan antar umat beragama dalam Kesatuan NKRI. Mari bersama menjaga kerukunan di negara kita, kami DPP Santri Tani Nahdatul Ulama juga siap menjadi garda terdepan dalam persatuan dan kesatuan NKRI". 

Tak lupa T.Rusli Ahmad SE juga menuturkan bahwa pertanian saat ini juga menjadi salah satu komoditi usaha yang baik dalam masa pandemi, saya mengajak masyarakat untuk bertani dan beternak dan kami bahkan siap untuk membina masyarakat dan jemaat yang menginginkan,sebut Ketua DPP Santri Tani NU .

Pdt. A.Pakpahan Korwil GKPI Riau juga memberikan ulos yang paling berharga dari suku Batak kepada T.Rusli Ahmad SE, sebagai bentuk lambang kebesaran dan kebanggaan masyarakat batak terhadap ketokohan dan kebesaran hati beliau di bumi lancang kuning.

(A-R)

Tidak ada komentar