Media Partner

Media Partner

Breaking News

Percepatan Penanganan Covid-19, Polda Banten Lakukan Vaksinasi Pekerja PT Elite Garmen




TANGERANG,patroli88investigasi.com - Dukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, personel Biddokkes Polda Banten jadi vaksinator dalam serbuan vaksinasi buruh di PT Elite Garmen Tangerang, Kamis (19/08).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo membenarkan hal tersebut.

"Ya, hari ini kami dari Biddokkes Polda Banten dan Urdokkes Polresta Tangerang melakukan vaksinasi kepada ribuan buruh PT Elite Garmen dan masyarakat sekitar," kata Agung.

Ditemui di lokasi, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan, "Kami dari Polri khususnya Polda Banten sangat mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya yaitu menggelar vaksinasi untuk masyarakat ataupun dengan menggandeng komunitas," kata Akbp Shinto Silitonga.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi ini dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity di kalangan industri. Sehingga industri bisa terus terus berjalan dan roda perekonomian bisa terus berputar," terang Akbp Shinto Silitonga.

Kabid Humas Polda Banten juga menjelaskan jika serbuan vaksinasi yang dilakukan hari ini menyasar pada buruh yang tergabung dalam Garmen dan Textile (GARTEX) dan Konferederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

"Ada sekitar 1000 buruh dan masyarakat sekitar yang akan mengikuti vaksinasi hari ini. Buruh yang mengikuti vaksinasi ini yaitu yang tergabung dalam GARTEX dan KSBSI. Ada beberapa perushaan yang tergabung dalam KSBSI, diantaranya PT. Tirta Intimizu, PT. Starmast Plastik Metal, PT. Golden Coral, PT. Sumber Sari Sehati dan PT. Bintang Cikupa," jelas Akbp Shinto Silitonga.

Sementara itu, Presiden KSBSI Eli Rosita Silaban mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Pertama, kami sangat senang dari konfederasi atas upaya dan koordinasi dan komunikasi kita yang bagus dengan kepolisian akhirnya ada 5 perusahan yg tergabung akan di vaksin disini. Kalau dihitung-hitung ini harus dibebankan kepada perusahaan, itu bisa milyaran. Tapi karena ada bantuan dari Kapolri, Kapolda Banten inikan gratis semua," ungkapnya.

Terakhir ia berharap setelah para buruh mendapatkan vaksin bisa percaya diri (PD) untuk tetap bekerja.

"Memang ini yang mereka tunggu, karena kita kan produksi terus ga pernah libur. Tapi mereka tidak PD karena belum divaksin, sekarang setelah divaksin mereka PD. Kita juga akan mendorong pemerintah kedepannya untuk memvaksin perusahan - perusahaan yang lain. Harapannya adalah kedepannya buruh - buruh yang lain juga bisa mendapatkan vaksin, agar roda perekenomian kita kembali berputar/stabil.

Dengan kita semakin sehat dan kembali ke kehidupan yang normal, itu bisa untuk membangkitkan ekonomi kita, karena saat ini kita semua sedang sakit dibidang perekonomian," tandasnya. 

(Ay/Bidhumas/Ivana/Mulus)

Tidak ada komentar