Media Partner

Media Partner

Breaking News

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap ke-9 di Desa Citeureup


Ciamis - patroli88investigasi.com –Desa Citeureup melaksanakan Penyaluran bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD)Tahap ke-9 di Aula Kantor Desa Citeureup, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada hari  Jum'at (06/08/2021).



Kegiatan tersebut tentunya dihadiri oleh Kades Citeureup Abdul Rosid, Sekdes Otong Zaelani, Kasi Pemerintahan Cecep Wildan Permana, Kasi Kesejahteraan Engkus Kusnadi, Kaur Perencanaan Tatang Supriatna dan Perangkat desa lainnya, serta pengamanan keamanan desa,Babinsa Tia Kustia dan Bhabinkamtibmas Aipda Agus Kurnia.

Kepala Desa Citeureup Abdul Rosid menyampaikan informasi untuk yang menerima BLT-DD tersebut sebanyak 107 orang.
"Desa kami Menyaluran Bantuan Langsung Tunai dana desa pada tahap ke-9 ini kepada 107 Keluarga dengan jumlah penerima bantuan tersebut senilai Rp.300.000,- untuk tiap keluarga penerima manfaat(KPM)," kata kades Citeureup.

Kades juga menambahkan bahwa penyaluran BLT-DD tahap ke-9 ini di salurkan kepada masyarakat desa Citeureup dari beberapa dusun.
"BLT-DD ini disalurkan kepada warga masyarakat desa kami,yang tentunya dari 4 dusun, yaitu dusun sindang hilir, dusun sindangraja, dusun Sindang girang, dusun Citeureup," tambahnya.

Dengan adanya BLT-DD tersebut saat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 seperti ini sedikit banyak nya dapat membantu kebutuhan tiap keluarga untuk sehari-harinya.

"Alhamdulillah di masa pandemi seperti ini, dengan adanya bantuan dari pemerintah sedikitnya banyaknya dapat membantu kami dalam kebutuhan Sehari-harinya," ungkap Warga Setempat.

Kegiatan tersebut juga tentunya selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,yang mana selalu ingat pesan ibu 5M, Memakai Masker,Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas, sehingga acara berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

(Ayep,Aji)

Tidak ada komentar