Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pemdes Gardusayang Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD 2021

 




SUBANG,PATROLI88INVESTIGASI.COM –Pemdes Ds.Gardusayang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kali ini Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Ds.Gardusayang Kec.Cisalak, penyaluran BLT dibulan ini baru di realisasikan dari tahap lll dan lV, Rabu ( 04/08/2021) Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh PJS Kades Gardusayang, Sekdes, Kadus, BPD, serta Babinsa.

 Dalam kesempatan PJS.Yono S memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap lll dan lV ini, agar bisa memanfaatkan dengan baik. serta menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD dari bulan Maret hingga ini disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat.

Lebih lanjut, PJS Kades Yono S pada kesempatan tersebut menyampaikan himbauan kepada seluruh warga untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). agar terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi perekonomian dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Masih kata PJS Yono S, bagi masyarakat yang belum terakomodir harap mengajukan ke RT,RW untuk kemudian bisa kami tindak lanjuti untuk segera mungkin berkomunikasi baik dengan Aparatur,perangkat, BPD serta yang lainnya,"Pungkasnya.

Sekdes Gardusayang Tarmedi menambahkan bahwa " untuk pencairan Desa kami baru bisa di Cairkan pada bulan agustus ini, sehubungan meninggalnya Kades kami, Syukur Alhamdulillah setelah mendapatkan PJS Kepala desa baru dilantik kemarin, kami baru bisa mencairkannya, sebanyak 177 Penerima mampaat Penyaluran Bantuan ( BLT ) DD ini terhambat pada tahap lll dan lV, Juni, masih di bulan Agustus ini minggu berikutnya akan dilanjut dengan tahap V jadi dibulan ini ada 3 kali Pencairan terhitung sejak dari mulai bulan maret s/d Agustus, dengan besaran perbulannya Rp.300.000.

Kades Tarmedi mengatakan bahwa "Penerima mampaat bantuan ini, hasil dari beberapa Verifikasi data kependudukan yang di lakukan secara door to door, ada hal kebijakan yang kami lakukan sebagai contoh ada yang meninggal suaminya maka kami langsung di wariskan ke Istrinya, dengan syarat benar" Skla prioritas. di sertai dengan berita acara pengalihan penerima yang pada sebelumnya hasil musyawarahkan baik dengan Kadus, BPD, Rt & Rw dan di tandatangani.",Papar Sekdes Tarmedi kepada PATROLI88INVESTIGASI.COM

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat perpanjangan level 4 ini dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD ini berjalan dengan lancar dan tertib

(Gerry)

Tidak ada komentar