Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 76 Kecamatan TanjungKerta Berjalan Dengan Hikmat


 SUMEDANG,Patroli88investigasi.com- Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke 76 diKecamatan Tanjungkerta Kab.Sumedang Tahun ini, dilaksanakan dengan peserta dibatasi namun tidak mengurangi kehikmatannya, acara dimulai jam 07. 45 wib bertempat di alun - alun kec.Tanjungkerta.

Pelaksanaan Upacara dihadiri  Kapolsek Tanjungkerta IPTU.Taufik Rosnandar S.H, Danramil Tanjungkerta diwakili Peltu.Abdul Salim, Ketua Pramuka Nusantara Kecamatan Tanjungkerta Kab. Sumedang, Anggota Polsek Tanjungkerta, Anggota Koramil Tanjungkerta serta Tamu Undangan lainya.Paskibra berasal dari Pelajar Sekolah Menengah Atas kec.Tanjungkerta. Selasa (17/08/2021).




Plt Camat Drs.Suherman M.M selaku Inspektur Upacara, Komandan Upacara Aiptu. Endi Rohendi,S.Ud ( Bhabinkamtibmas Desa Kertamekar) Teks UUD 45 Enceng ( Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjungkerta), Teks Pancasila oleh Irup, Teks Proklamasi Peltu.Suratman (Babinsa Desa Cigentur)

Saat dihubungi Via Watsup Kapolsek Tanjungkerta Iptu. Taufik Rosnandar mengatakan" kegiatan Upacara HUT RI  rutin dilaksanakan setiap tahunya dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan, pelaksanaan acara mengacu pada Petaturan Bupati Sumedang Nomor B/4947/HM.04.01/VIII/2021 perihan pedoman 

Bahwa kegiatan Upacara Bendera dalam Memperingati Hut ke-76 Kemerdekaan RI tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan yaitu mengurangi peserta Upacara, dengan diperketat serta Prokes kesehatan dengan manjaga jarak pada saat pelaksanaan Upacara.

Dihari Jadi HUT RI Ke 76 ini dengan tema "INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH" ini menjadikan sebagai tolak ukur dan motivasi ( Nilai nilai ketangguhan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik ).

Masik Kata Iptu.Taufik "Dengan semangat kemerdekaan semoga Indonesia segera pulih dari Pandemi Covid 19 dan dengan semangat kemerdekaan masyarakat harus lebih disiplin lagi dengan Kebiasaan baru ( AKB) dengan menerapkan/menjalankan protokol kesehatan serta mendukung Program Percepatan Vaksinasi, guna pencapaian Herd Immunity segera tercapai dan akan kembali bangkitnya roda perekonomian," Kata Iptu.Taufik Rosnandar kepada awaknmedia Patroli88investigasi.com

Selama giat berjalan dengan lancar aman dan tertib

(Gerry/Moh Asep)

Tidak ada komentar