Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pelaksanaan Patroli Oleh Jajaran Sat Polairud Polres Ciamis di Kawasan Pelelangan Ikan


Pangandaran,patroli88investigasi.com- Jajaran Personel Satuan Polairud Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli di kawasan Tempat Pelelangan Ikan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (29 Agustus 2021).



Patroli ini dilakukan dalam rangka antisipasi kriminalitas seperti premanisme di kawasan pelabuhan pendaratan ikan (PPI) dan TPI di wilayah hukum Sat Polairud Polres Ciamis. Kegiatan ini dibawah kendali langsung Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto sesuai dengan arahan pimpinan atas.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, upaya antisipasi premanisme di kawasan perekonomian pesisir pantai berupa monitoring ke tempat pelelangan ikan maupun PPI. Secara masif dan preventif melakukan patroli, sesambil berinteraksi guna meningkatkan sinergitas Polri bersama Rakyat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

"Kehadiran kami (Polri) di tengah masyarakat diharapkan menjadi cara yang efektif mencegah niat para pelaku dan tindak kriminalitas. Seperti di kawasan TPI dan PPI sehingga tidak ada lagi pungli yang membuat resah para nelayan," kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto menjelaskan, sampai dengan saat ini kehadiran Polri cukup ampuh mencegah tindak premanisme di kawasan perekonomian masyarakat nelayan pesisir Pantai Pangandaran. 

"Saat dilakukan monitoring atau patroli tidak ditemukan adanya pungli yang dilakukan oleh para preman disekitar pelabuhan pendaratan ikan maupun tepat pelelangan ikan yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran," pungkasnya.

AKP Sugianto menambahkan, pihaknya juga kembali mengingatkan nelayan dan masyarakat sekitar untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan 5M ditengah situasi pandemi Covid-19. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. "Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona," ucap AKP Sugianto.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar