Media Partner

Media Partner

Breaking News

Mau Diisolasi Terpusat Kami Yakin Penularan Akan Menurun



Patroli88investigasi.com

Tim satgas covid 19 Desa Gondangrawe , Kecamatan Andong ,Kabupaten Boyolali menyediakan penjemputan pasien Covid 19 agar bersedia melakukan isolasi mandiri terpusat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan antar keluarga yang angkanya masih tinggi.

Inilah upaya penjemputan warga yang terpapar Covid 19, untuk menjalani isolasi terpusat. Dengan pendekatan yang cukup lama, warga yang positif dan menjalani isolasi mandiri di rumah disarankan menjalani isolasi terpusat di tiap-tiap desa. Seperti penjemputan 2 (dua) Warga berinisial K (46) dan M ( 55)  Desa Gondangrawe Kecamatan Andong yang bersedia untuk menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan. Kamis (05/08).

Awalnya, warga melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tidak bersedia melakukan isolasi mandiri terpusat . Namun dengan pendekatan melalui Bidan desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa warga mulai mau dijemput agar menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan.

Babinsa Koramil 15 Andong Kodim 0724/Boyolali Serka Supardi mengatakan dengan adanya isolasi mandiri terpusat, angka penurunan positif covid di Kecamatan Andong umumnya Kabupaten Boyolali mulai terlihat. Setidaknya sepekan pelaksanaan isolasi terpusat, angka penularan menjadi turun apabila warga yang terpapar mau menjalani7 isolasi terpusat.

“Kami yakin kalau warga yang terpapar mau menjalani isolasi terpusat, angka penularan dari covid 19 di Kecamatan Andong umumnya di Kabupaten Boyolali akan turun. “ Ujar Babinsa.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar