Media Partner

Media Partner

Breaking News

Logo HUT RI Tahun Lalu Masih Turut Hiasi Backdroop Upacara di Purbalingga

 



PURBALINGGA, patroli88investigasi.com– Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya diluncurkan berbeda, hal ini tentunya mengusung makna tersendiri dimana pedoman visual tentang logo biasanya ditentukan oleh Kementrian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Ditahun 2021 ini Seluruh tema dan logo peringatan HUT ke-76 RI itu tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021 dimana Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang diangkat pada 2021 ini mendeskripskan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

Penggunaan logo inipun resmi dipampang di berbagai media termasuk dalam bentuk fisik berupa banner maupun backdroop kegiatan upacara maupun lainnya termasuk backdroop saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih  Peringatan HUT Kemerdekaan RI seperti yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Purbalingga.

Seperti diketahui bahwa  Pemerintah Kabupaten Purbalingga melalui Dinkominfo juga telah mendesain Backdroop untuk kegiatan ini namun, Backdroop yang terpampang masih sedikit mencomot logo supergraphic HUT RI tahun lalu hingga membuat viral di salah satu postingan media sosial Facebook (Suara Purbalingga Perwira) "Super" , Selasa,  (17/8/2021).

Akun Facebook dengan nama Arisha Putri Braling bahkan mempostingnya dengan nada pertanyaan "anu males apa pancen ora mudengan?" (Red: Memang malas apa memang tidak mengetahui?) yang ditujukan kepada Dinkominfo Purbalingga sehingga menuai komentar dari beberapa netizen dalam grup tersebut.

"Perlu di pelajari lagi nih kenapa dan gimana...kok bisa?," komentar akun Dwi Asmarini dalam grup tersebut.

Terkait adanya desain backdroop upacara ini, Baryati, S.Kom  salah satu pejabat di Dinkominfo Kabupaten Purbalingga selaku Kasi Aplikasi Bidang Informatika saat dikonfirmasi melalui Whatsapp membenarkan jika backdroop tersebut adalah desain dari Dinkominfo Kabupaten Purbalingga.

"Iya betul Dinkominfo yang desain," balas Ibar sapaan akrab Baryati melalui pesan whatsapp.

Namun saat ditanya lebih lanjut apakah tidak diverifikasi sebelum dicetak dirinya belum atau tidak membalas kembali hingga berita ini diturunkan.

 (Akbar A5/satria)

Tidak ada komentar