Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kemenaker Berikan Penghargaan kepada PT Taekwang Dalam Membantu Menangulangi Covid-19


 SUBANG ,PATROLI88INVESTIGASI.COM – PT Taekwang mendapat penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI. PT Taekwang sebagai perusahaan penerima penghargaan dalam program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerjanya dengan kategori Platinum.

Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 40 Tahun 2021, tanggal 22 April 2021. 

Bupati Subang H Ruhimat disaksikan Kepala Disnakertrans Subang, Hj Yeni Nuraeni menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan tersebut dari Kemenaker tersebut di ruang Rapat Rumdin, pada Kamis (5/8/21).

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur GA-IR PT Taekwang, Yanuar Muchriady didampingi Senior Manager Epi Slamet.

Bupati Subang, H Ruhimat memberikan apresiasi kepada PT Taekwang yang telah mendapat penghargaan dari Kemenaker. Penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya.

Direktur GA-IR PT Taekwang, Yanuar Muchriady mengatakan" penghargaan dari Kemenaker tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dalam hal ini Pemda Subang, penghargaan tersebut akan dijadikan motivasi bagi manajeman untuk tetap ikut dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19."Ujar Yanuar.

Pada prinsipnya dalam bekerja kami ingin memastikan agar selamat dari ancaman Covid-19, oleh karena itu kami dari manajeman selalu berusaha melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan kerja.

Masih kata yanuar" Sejauh ini PT Taekwang telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. mulai dari pembentukan Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di internal, pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat, hingga program vaksinasi dan menyediaankan tempat isolasi mandiri khusus untuk karyawan."imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Senior Manager PT.Taekwang Epi Slamet menyampaikan" Perusahaan sudah menyelenggarakan vaksinasi Tahap 1 bagi 80 persen karyawan dan pada saat bersamaan sedang berlangsung vaksinasi Tahap 2. PT Taekwang juga telah melakukan pengaturan keluar masuk karyawan di gerbang pabrik agar tidak terjadi kerumunan.

“Kami menjalankan pengarahan yang disampaikan oleh Pak Bupati melalui Forkopimda untuk mengatur keluar masuk karyawan agar tidak terjadi kerumunan,” ungkap Epi Slamet.

Kami tegaskan lagi PT Taekwang juga telah menyiapkan tempat isolasi mandiri khusus bagi karyawan terkonfirmasi positif Covid-19, salah satunya hotel yang ada di Subang yang telah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Subang.

Epi Slamet menyebutkan" Selain berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan kerja, PT Taekwang juga ikut membantu Pemda Subang dalam menanggulangi Covid-19, adapun langkah dari PT Taekwang dengan memberikan bantuan berupa 53 peti jenazah, masker KN-95 10.000 pcs, alat rapid tes 400 box dan hazmat 1.000 pcs. 

Hingga pada tahun lalu PT Taekwang menunjukan kepedulian kepada tenaga medis di RSUD Subang dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, antara lain hazmat suit sebanyak 320 pcs, masker N95 sebanyak 28 box, handscoon 350 box, masker bedah karet 50 box, dan sarung tangan panjang 600 pcs."Pungkas Epi Slamet.

(Fery/Gerry)

Tidak ada komentar