Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kelompok Pelaku Pariwisata Apresiasi Polda Banten Terkait Seribu Paket Sembako





SERANG,patroli88investigasi.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Polda Banten salurkan sebanyak 1.000 paket sembako kepada kelompok pelaku pariwisata. Kamis, (19/08).

Penyerahan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis yang dipimpin oleh Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya di Pantai Lagundi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Dengan dihadiri perwakilan dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Generasi Pesona Indonesia (Genpi), Masyarakat Sadar Wisata (Masata), Pemandu Wisata Lokal dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

Saat ditemui usai menerima bantuan paket sembako, Ade Ervin selaku ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Polda Banten kepada Kelompok Pelaku Pariwisata.

"Ini salah satu bentuk perhatian Bapak Kapolda Banten kepada para pelaku pariwisata di Banten. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih banyak. Apalagi di tengah kondisi seperti ini para pelaku pariwisata ini merasakan dampak yang luar biasa, terpuruk pasca pandemi level 4 ini," ujarnya.

"Dan bantuan ini menjadi bukti bahwa kepedulian Bapak Kapolda Banten menjaga sinergitas antara Polisi dengan masyarakat cukup baik di provinsi Banten," lanjutnya.

Hal senada juga dikatakan Sudirman Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI). Ia sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Polda Banten.

“Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Polda Banten terlebih khusus kepada Bapak Kapolda Banten yang terus memberikan perhatiannya kepada kami di masa yang sulit ini akibat adanya wabah covid-19," ucapnya.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polda Banten. Dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami," lanjutnya.

Sementara itu, Dirintelkam Polda Banten Kombes Suhandana Cakrawijaya menambahkan bahwa pembagian paket sembako ini sebagai salah satu upaya meringankan beban perekonomian bagi para pelaku wisata. 

"Kelompok pelaku pariwisata ini menjadi salah satu sektor yang paling terdampak di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga dengan pembagian paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban mereka," imbuhnya.

"Dan saya berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi Covid-19 ini," tutupnya.

 (Ya/Bidhumas/ivana/mulus)

Tidak ada komentar