Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Gelar sosialisasi Belajar Tatap Muka

 




Cirebon,patroli88investigasi.com –Karena masih masa pandemi Covid19,  Dinas Pendidikan beserta pihak sekolah sangat hati - hati dalam menerapkan kegiatan belajar tersebut dimana  jangan sampai terjadi murid maupun Guru yang terpapar Covid 19.

Karena itu, sosialisasi proses Belajar Tatap Muka terbatas Salah satunya dilakukan di  Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Hadir pada acara tersebut Kapolsek Losari KOMPOL Alisman SH,Kepala Puskesmas Rawat Inap Losari, H. Juju Juarsa, S.Kep., Ners., perwakilan sekolah, yang berada di wilayah Kecamatan Losari, para kepala desa sekecamatan Losari.

Sosialisasi / geladi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Kepala Sekolah tingkat Negeri maupun swasta tentang pelaksanaan Belajar Tatap Muka agar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, sehingga tidak ada guru maupun murid yang terpapar.

Sarana protokol kesehatan yang harus di siapkan adalah masker,mencuci tangan, hand sanitezer, setiap kelas 50% dari Jumlah siswa yang ada, durasi belajar selama 2 jam baik pagi maupun siang, sebelum belajar dan sesudah belajar siswa di semprot desinvektan.hal ini berdasarkan SKB 4 menteri dan surat Edaran dari Bupati Cirebon nomor :060.3/1948/BPBD. " Tentang pemberlakuan pembatasan kegiata masyarakat Level 3 untuk penanganan dan pengendalian penyebaran Corona virus disease 2019 di kabupaten Cirebon".

Hal - hal yang menjadi evaluasi setelah sosialisasi / geladi adalah sebagai berikut:  Murid - murid tidak boleh membawa makanan dan minuman.

- Belajar Tatap muka harus ada ijin dari orang tua

- Setiap sekolah harus membuat tata tertib belajar di masa pandemi Covid-19 dan di sosialisasikan kepada murid dan orang tua

- Setiap harinya harus ada piket Prokes yg tugasnya mengarahkan murid, mengawasi murid terkait Tata tertib belajar dan mencatat hal - hal yang menonjol sebagai bahan evaluasi.

Camat Losari dan Muspika yang hadir berharap,  setelah dilakukan sosialisasi ini, proses belajar tatap muka dapat berjalan dengan lancar aman tidak ada yg terpapar, ungkap Camat Losari.H.Muklas.S.Sos.M.si

(Agus Noban)

Tidak ada komentar