Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kecamatan Cisalak Gelar Upacra HUT Kemerdekaan RI Ke -76 Dengan Penuh Kehidmatan




SUBANG,Patroli88investigasi.com – Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 dilaksanakan di Alun-Alun Kec.Cislak Pelaksanaan HUT RI kali ini masih seprti tahun sebelumnya dengan peserta terbatas karena Pandemi Covid 19, namun suasan pelaksanaan penuh dengan kehidmatan, dengan prokes kesehatan yang ketat, Selasa (17/08/2021) .

Pelaksanaan upacara Dirgahayu Republik Indonesia setiap tahunnya dilaksanakan guna mengenang jasa para pahlawan Bangsa, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Peringatan HUT Republik Indonesia Ke 76 pada tahun ini dengan Motto “Indonesia Maju Indonesia Tangguh.

Camat Cisalak Eza Zaithon Anshari Thowi AP bertindak sebagai Inspektur upacara, Komondan Upacara Serma Saprudin yang merupakan bhabinsa Ds.Cisalak dari anggota Koramil 0505/Cslk/Tj.Siang, Perwira Upacara Serka.Herudianto, pembaca Teks Proklamasi Yaya Rahayu Anggota DPRD Kab.Subang, Pembaca Teks Pancasila Pelda.Ade Cahrudin (Batuud Koramil 0505/Cslk/Tj.Siang) mewakili Danramil, Kapolsek Cisalak Iptu.Ikin Sodikin, SH membacakan Teks UUD 45, Paskibraka dipercayakan 10 orang pelajar berprestasi dari 4 Sekolah menengah Atas Yang Berbeda untuk mengibarkan duplikat Bendera Merah Putih.

Upacara HUT RI Ke 76 selain dihadiri oleh Kapolsek , Danramil 0505/Cslk/Tj.Siang, Sekcam, Ketua TP-PKK Kec. Cisalak, Kasi Trantib, Kep.UPTD Pukesmas Cisalak, Koordinator PLKB Kec.Cisalak, Koordinator Dikbud Kec.Cisalak, Kepala UPTD Pertanian, Kepala KUA Kec.Cisalak ASN kecamatan Cisalak, para Kades/Lurah, Para Babinmas,Bhabinsa, BPD, Sekdes, Linmas, serta tokoh Agama, tokoh Pemuda dan Perwakilan Para Guru.

Selepas pelaksanaan Upacara Bendera Camat Cisalak Eza Zaithon Anshari Thowi AP" makna dari HUT RI dimasa pandemi ini" mari kita sama-sama turut menyukseskan dalam Akselerasi Pelaksanaan Vaksinasi agar Hard Imunity bisa mencapai sesuai harapan, tidak lupa mari turut  berbagi dengan sesama dan turut serta dalam mengawal untuk menyalurkan bantuan baik dari Kemensos, Banprov, Pemkab serta bantuan lainnya agar tepat sasaran (Skala prioritas).

Dimasa Pandemi ini saya mengajak untuk sama-sama menjalankan AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru) dengan 3T serta 5 M sebagai salah satu ikhtiar untuk memgantisivasi paparan Covid 19, kita berdo'a mudah-mudahan Covid 19 segera Usai.,"kata Eza kepada awak media Patroli88investigasi.com .

Acara dilanjutkan dengan Pemberian hadiah bagi para pemenang Perlombaan yang sebelumnya digelar oleh Kec.Cisalak serta pemberian penghargaan kepada salah satu tokoh masyarakat.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke 75 berjalan dengan aman dan lancar serta penuh Kehikmatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. 

(Gerry)

Tidak ada komentar