Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kasat Binmas Didampingi Kapolsek Dawuan Kontrol Posko Siaga Covid-19 Di Tingkat Desa

 



Majalengka,Patroli88investigasi.com – Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi didampingi Kapolsek Dawuan AKP Budi Hartoyo beserta anggota Binmas mengunjungi Posko Siaga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Desa Wilayah Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Sabtu (7/8/2021).

Posko siaga Covid-19 atau Posko terpadu yang dibentuk di tingkat desa merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu memerangi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona diwilayah Kabupaten Majalengka.

”Tujuan kunjungan hari ini untuk melakukan koordinasi dan pemantauan terkait perkembangan situasi dan kondisi masyarakat Desa Gandu Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka di tengah pandemi Covid-19,” Ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi di sela sela kegiatannya.

Dia menjelaskan, Posko tersebut bakal memantau setiap orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona untuk tetap menjalani isolasi mandiri, mengumpulkan laporan dari relawan tingkat kedusunan dan melaporkan pasien ODP, PDP baru ke Puskesmas atau pemerintahan di tingkat kecamatan Dawuan. Ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Dawuan AKP Budi Hartoyo mengatakan keberadaan posko terpadu tanggap Covid 19 menjadi salah satu prioritas dalam upaya percepatan penanganan Covid 19.” Petugas juga memonitor langsung warga yang pulang kampung sehingga bisa terdata lebih optimal,” ungkapnya.

Kapolsek Dawuan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar berlakunya PPKM Darurat level 3 supaya mematuhi Prokes menerapkan 5M ( mengurangi mobilitas, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan diair yang mengalir menggunakan sabun/hand sanitizer ) guna mencegah penularan Covid 19, Ungkap Kapolsek.

(Angel,Moh Asep)

Tidak ada komentar