Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolsek Buah Dua Gelar Ops Yustisi Dimasa Pelaksanaan Dan Penerapan PPKM Level lV




SUMEDANG,Patroli88investigasi.com - Diinformasikan melalui Kasubag Humas Polres Sumedang Akp.Dedi Juhana bahwa pada hari senin Mapolsek Buah Dua menggelar Ops yustisi Dalam Pelaksanaan PPKM Level IV dalam rangka Penanggulangan Covid-19 Di Wilayah Kec. Buahdua Kab. Sumedang, giat ini terpokus pada Penggunaan Masker, dan Sanksi yang diberikan sanksi Administratif terhadap para Pelanggar prokes.

Pada Kesempatan tersebut Kapolsek Buah Dua Akp. Sutrisno menjelaskan, Kegiatan Ops Yustisi di gelar diwilayah Polsek Buahdua sasarannya yang tidak mengenakan Masker baik pengguna R2, R4 serta masyarakat, langkah yang dilakukan dengan Penerapan Sanksi Administratif dalam rangka penegakan pelaksanaan PPKM pada Level IV , sanksi bagi  Pelanggaran Tertib Kesehatan Sesuai Keputusan Bupati Kab. Sumedang Nomor 72 tahun 2021 dan Perbub No. 15 tahun 2021 Kab.Sumedang Dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka Penanggulangan Covid-19 Di Wilayah Kab. Sumedang."paparnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh gabungan TNI-POLRI dan Sat Pol PP Kec. Buahdua ( Anggota Polsek Buahdua, Anggota Koramil 1008 Sumedang. Senin (16/08/2021)

Sasaran Ops Yustisi  tersebut yaitu di Wilayah Hukum Kec. Polsek Buahdua Kab.Sumedang Kami himbau "kepada warga masyarakat agar tetap menggunakan masker Sesuai Keputusan Bupati Kab. Sumedang Nomor 72 tahun 2021 dan Perbub No.15 tahun 2021 Kab.Sumedang tentang pengenaan administrasi dan tindakan Disiplin pengenaan sangsi terhadap pelanggaran tertib prokes dalam pelaksanaan AKB sebagai langkah ikhtiar penanganan Covid-19 di Kab. Sumedang.

Akp.Sutrisno " menegaskan penyebaran virus Covid - 19 berbahaya, sehingga kami himbau untuk tidak melakukan kerumunan massa, mengurangi aktivitas diluar rumah, selalu menggunakan Masker, cuci tangan dan menerapkan Physical Distancing dan kepada masyarakat yang melanggar Prokes sesuai Perbup akan di berikan tindakan Pisik agar tidak mengulangi perbuatannya."tegasnya.

Kegiatan Ops Yustisi secara Stasioner/Mobile berupa patroli Gabungan merupakan Sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP Kec. Buahdua  Kab.Sumedang tersebut dalam rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terkait antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Buahdua Polres Sumedang dengan selalu mentaati protokol kesehatan Sesuai Keputusan Bupati Kab. Sumedang Nomor 72 tahun 2021 dan Perbub No. 15 tahun 2021 Kab. Sumedang.

(Kasubag Humas/Gerry/Moh asep)

Tidak ada komentar