Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolres Sumedang Resmikan Lapang Tembak Serta Barak Dalmas Wicaksana Laghawa Tempat


SUMEDANG,Patroli88investigasi.com - Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S., memimpin langsung Kegiatan Peresmian lapangan tembak dan Barak Dalmas Wicaksan Laghawa serta tempat Isoman dan ruang kerja di Polres Sumedang.




Kasubag Humas Polres Sumedang AKP.Dedi Juhana menyampaikan "Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0610/Sumedang, Kejari Kab.Sumedang, Danyonif 301/PKS, Wakil Bupati Sumedang, Ketua Pengadilan Negeri Sumedang kelas 1B, Ka lapas Sumedang, Subden POM III/2-1 TNI AD Sumedang, Kepala BPN Sumedang, PS Subden Gegana Brimob Polda Jabar, Para PJU Polres Sumedang, Para Kapolsek Jajaran Polres Sumedang, Para Perwira Polres Sumedang, Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang beserta pengurus, Sekertaris Umum Perbakin Kab. Sumedang dan tamu undangan lainnya. Selasa (24/08/2021).

AKBP.Eko Prasetyo Rubbyanto menjelaskan" Pengadaan Sarana dan Prasarana ini sebagai wujud untuk Kontinuitas Peningkatan Kualitas SDM Polri tersebut Maka Polres Sumedang hari Ini dengan melengkapi Fasilitasnya berupa Lapangan Tembak Wicaksana Laghawa.

Kedepan dengan adanya Lapangan Tembak Wicaksana Laghawa Setiap Personel Polres Sumedang Yang Memegang Senjata Api akan melewati tahapan Uji Kompetensi dalam menembak Sehingga diharapkan tidak ada Peristiwa “Salah Tembak” Yang dilakukan oleh Personel Polres Sumedang dalam menjalankan tugasnya dalam menegakkan hukum  untuk melindungi dan mengayomi masyarakat."Imbuhnya.

Selain Itu lapangan tembak Ini Juga akan di dedikasikan untuk Peningkatan Kegiatan Olahraga Menembak oleh Elemen Masyarakat Yang dinaungi dalam Organisasi Perbakin. Sebagaimana Yang Kita Ketahui bersama beberapa manfaat dari Olah Raga Menembak adalah memperkuat Otot , memperbaiki Postur tubuh, meredakan Stress/Depresi , melatih Otak untuk meningkatkan Kefocusan, meningkatkan Ketajaman mata serta untuk sarana bersosialisasi.

Pembangunan Barak Dalmas Polres Sumedang memiliki multi fungsi diantaranya sebagai akomodasi bagi Personel Dalmas Polres Sumedang Sehingga akan mudah dan Cepat untuk dikerahkan apabila terjadi gangguan Kamtibmas dalam Keadaan Yang mendesak yang membutuhkan Pasukan Pengurai Massa Reaksi Cepat."tegasnya.

Selain Itu di Eera Pendemi Ini, Barak Dalmas Polres Sumedang Juga Sebagai Lokasi Isolasi terpusat apabila Sewaktu - waktu terjadi peningkatan Kasus Aktif di Wilayah Sumedang, bisa mendukung Kinerja Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang. Selain Lapangan tembak dan Barak Dalmas, " tegas Kapolres.

AKBP.Eko Prasetyo Rubbyanto menambahkan " di lokasi yang berbeda kami juga meresmikan ruang Kerja Wicaksana Laghawa Yang bertempat di Gedung Sat Lantas Polres Sumedang serta ruang Isolasi Pasien Covid 19 bagi Personel Internal Polres Sumedang dan Keluarga Yang lokasinya dibelakang Polsek Sumedang Selatan, kini ruang kerja maupun ruang Isolasi terkendali Pasien Covid 19, saat Ini telah ditempati siap dipungsikan 100 Persen.

”Saya Mengingatkan beberapa Point Yang Saat Ini tengah hangat menjadi Perhatian Kita bersama diantaranya Tentang Pentingnya Penegakkan Protokol Kesehatan Yang dimulai dari Kesadaran Individu. Sebagaimana Yang Kita Ketahui bersama Pendemi Covid 19 akan bertahan lama dalam Kehidupan Kita, bahkan beberapa Negara Menganggap Covid 19 akan bertahan selamanya mengiringi Peradaban Manusia.” ucap AKBP. Eko.

(Humas Polres/Gerry/Moh asep)

Tidak ada komentar