Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolres Cirebon Kota Dampingi Staf Khusus Kepresidenan RI, Pembukaan program Vaksinasi covid-19 bagi 19 BEM mahasiswa/i Cirebon, takmir dan marbot masjid Seluruh Cirebon

 


Polres Cirebon Kota, patroli88investigasi.com - Dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi nasional. Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 sinergitas TNI-POLRI, Staff Khusus Presiden RI dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dan Masjid At-Taqwa Center Kota Cirebon dalam rangka meningkatkan Herd Imunity. Pelaksanaan di Masjid At-Taqwa diprioritaskan untuk vaksinasi takmir masjid dan marbot masjid seluruh kota Cirebon. Sementara pelaksanaan Vaksinasi di Universitas Gunung Jati ditargetkan untuk Mahasiswa, Pengurus BEM dari 19 Universitas di Cirebon juga Organisasi kedaerahan Mahasiswa. Dengan tema "76 tahun Indonesia, Merdeka dari Covid-19". Sabtu (07/08/2021) jam 08.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma’ruf menjelaskan bahwa Presiden menginginkan agar target vaksinasi dicapai secepatnya. Terlebih dengan munculnya varian virus baru, kegiatan vaksinasi harus lebih digencarkan. "Vaksinasi takmir masjid memiliki dua tujuan, pertama memastikan tempat ibadah dapat kembali melaksanakan kegiatan ibadah berjamaah dengan tenang dan khusyuk karena yakin sehat dan punya imunitas, yang kedua adalah menjadi teladan bagi masyarakat bahwa tokoh agama dan para imam masjid mau mengikuti vaksinasi,” ungkap Aminuddin.

Di lokasi berbeda, Universitas Gunung Jati, Staf khusus presiden menyampaikan harapan bahwa aktifis kampus dari BEM, SEMA dan DEMA Kampus perlu segera terlibat dalam gerakan kerelawanan mengatasi pandemi Covid-19. “Aktifis Mahasiswa perlu menjadi frontline dalam penganan pandemi melalui banyak aktifitas sosial yang bermanfaat. Seperti membantu edukasi masyarakat tentang pentingnya Covid, melakukan kegiatan Baksos atau gerakan kemanusiaan lainnya”.

Masih Menurut Aminuddin, “Target sampai tanggal 15 Agustus akan mengadakan giat vaksinasi di 9 kota dimana tiap kota melibatkan minimal 1000 peserta vaksin. Setelah di Cirebon, giat vaksinasi selanjutnya di Bandung pada 10 Agustus 2021”.

Dalam Sambutannya Rektor UGJ DR. H. Mukarto Siswoyo, Drs, M.Si, menyampaikan " Kegiatan Vaksinasi Sebagai satu langkah ikhtiar bagi Civitas Akademis UGJ apabila nanti pemerintah daerah sudah membolehkan kuliah secara offline dan Ucapan terima kasih kepada Kapolres Cirebon Kota, Dandim 0614  dan Staff Khusus Presiden RI Aminudin Ma’ruf beserta Gus Romzi yang secara sinergis berinisiasi dengan UGJ untuk melaksanakan vaksinasi masal bagi mahasiswa/i UGJ Cirebon ," Ujar Mukarto Siswoyo mengakhiri sambutannya.

Sementara ditempat yang sama Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH dan Dandim Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto menjelaskan " Kampus dan masjid adalah lokasi strategis penting yang perlu menjadi target vaksinasi. “Sinergitas TNI-POLRI siap mendukung program Vaksinasi Nasional, demi Indonesia sehat, kuat dan merdeka dari Covid-19”.

Lebih Lanjut AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH mengatakan " Kegiatan Vaksin massal pada hari ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu di Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) khusus bagi mahasiswa/i dan di At-Taqwa Center Kota Cirebon khusus bagi masyarakat. Kami sediakan 6000 vaksin untuk giat Vaksin di UGJ, sementara untuk di At-Taqwa Center Kota Cirebon kami sediakan 1000 Vaksin ," Ungkapnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Staf Khusus Kepresidenan RI Aminudin Ma’ruf, Staf Khusus Kepresidenan RI, Gus Romzi, Kapok Sahli Kodam III Siliwangi BRIGJEND TNI Agus Supriyo Winarno, Dir Polairud Polda Jabar KOMBES POL A. Widi Handoko, Kasrem 063/SGJ Letkol Inf Heri Rustanto, Ketua Yayasan Pendidikan Sunan Gunung Jati (YPSGJ) Cirebon Dadang Sukandar Kasidin, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH, SIK, MH, Danyon Arhanudse 14/PWY LETKOL Arh. Haris Atmaja Adinata, SE, Kepala Staff Kodim 0614 / Kota Cirebon MAYOR Inf. Tatang Basujata,  Rektor UGJ Prof. DR. Mukarto Siswoyo, Drs, M.Si., Sekretaris Bendahara dan tenaga ahli YPSGJ, Perwakilan Dari Lanal Cirebon LETTU Laut ACO., Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon H. Ahmad Yanie El-Uchtary, M.Ag, Kapolsek Cirebon Utbar KOMPOL lindon Affandi Siregar. SH., Pjs Danramil 1404 Kejaksan LETDA Arh. Supanji, perwakilan dari Denpom Cirebon. Serta tamu undangan berjumlah 20 orang,” Pungkas IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota. 

(Rio,Moh Asep)

Tidak ada komentar