Media Partner

Media Partner

Breaking News

Jumat Berkah, Rutan Pinrang Galakkan Ruang Berbagi




PINRANG,patroli88investigasi.com –Rutan Pinrang Melalui Program Rutan Pinrang Berbagi atau biasa dikenal dengan "Ruang Berbagi", Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang yang dikoordinatori oleh Sri Wahyudiningsih, selaku Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Manajemen Perubahan, kembali bagikan 10 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Jumat (13/8).

Berbeda sebelumnya, Program Ruang Berbagi kali ini, dilakukan secara door to door dengan menyambangi langsung masyarakat yang berada dipinggir jalan sedang mengais rezeki di Pusat Kota Kabupaten Pinrang.

Orang-orang penerima manfaat yang ditemui pun beragam, ada tukang becak, pengumpul kertas dan koran, pedagang kaki lima, tukang parkir, penyapu jalanan dan pengemis.

Menurut Sri Wahyudiningsih, Ruang Berbagi merupakan program yang sudah berjalan selama tiga tahun yang diinisiasi oleh Pegawai Rutan Pinrang sendiri sebagai bentuk empati sosial kepada masyarakat.

"Ruang Berbagi dilakukan setiap bulan di hari Jumat, karena kami anggap hari Jumat adalah penghulunya hari, segala keberkahan dilimpahkan di hari Jumat." Ungkapnya.

Sementara itu, Karutan Pinrang menuturkan bahwa dana yang terkumpul dari Ruang berbagi ini merupakan swadaya pegawai Rutan Pinrang.

"Kami, di Rutan Pinrang punya Lembaga Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kabupaten Pinrang, salah satu programnya adalah mengumpulkan sumbangan sukarela pegawai yang dihibahkan untuk Program Ruang Berbagi, kami tak pernah memaksa. Semua murni karena keikhlasan Pegawai untuk berbagi." Tuturnya.

Lebih lanjut, Ia juga berharap, melalui program rutin ini, Pegawai Rutan Pinrang dapat memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

"Kita bekerja bukan semata-mata untuk diri sendiri tetapi bagaimana kita bekerja dan bermanfaat untuk orang lain, karena pada harta benda yang kita miliki, Allah titipkan sebagian rezeki bagi orang lain." Tutupnya.

( ABBAS DAENG BASO/Irsan/Mulus)

Tidak ada komentar