Media Partner

Media Partner

Breaking News

Himbauan Prokes malam hari, Petugas Gabungan Bendosari Fokuskan himbauan secara persuasif

 



Sukoharjo,patroli88investigasi.com – Dengan diperpanjangnya masa PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, aparat gabungan di masing-masing wilayah semakin intensifi melaksanakan operasi yustisi ke wilayah-wilayah termasuk di wilayah Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, kemarin Minggu(15/08/21).

Terdiri atas para anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP kecamatan Bendosari, kegiatan petugas gabungan tersebut diantaranya melaksanakan patroli malam serta menghimbau, mengedukasi dan melaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan PPKM Level 4 yang sedang diberlakukan di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Hal ini terkait masih dengan masih bertambahnya kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo akhir-akhir ini.

Kegiatan operasi yustisi dimulai dari pukul 19.00 wib di seputaran wilayah Kecamatan Bendosari yang wilayahnya meliputi pedesaan dan sebagian lagi merupakan Kelurahan-kelurahan daerah perkotaan Sukoharjo yang masuk wilayah Bendosari. Dalam kegiatan tersebut para aparat gabungan fokus menjaring para warga yang masih melakukan aktifitas malam di jalan, para pelaku kuliner malam serta aktifitas warga di gedung olah raga agar mentaati PPKM. Para pelaku kuliner diminta menutup lapaknya setelah pukul 20.00 wib.

Selain diberikan masker cuma-cuma bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker diberikan edukasi secara persuasif tentang pentingnya menggunakan masker di masa pandemi covid 19 ini yang kasusnya terus melonjak ini. Sehingga warga mendapatkan pengertian yang benar tentang situasi terakhir perkembangan covid 19 di wilayah Sukoharjo, kemudian turut bekerjasama menekan laju kasus covid 19 ini dengan mematuhi Prokes.

"Saat ini wilayah Sukoharjo berada dalam situasi lonjakan kasus covid 19, di masa pandemi ini masker sangat penting untuk mencegah penyebaran covid 19 di tengah-tengah kita, maskermu dapat menyelamatkan hidupku, maskerku dapat menyelamatkan hidupmu, serta hentikan aktifitas dan mobilitas malam yang tidak mendesak" kata Peltu Winaro kepada warga masyarakat yang berkerumun. Dalam kegiatan tersebut aparat tidak segan melaksanakan pembubaran kerumunan, melaksanakan tegoran serta mencegah terjadinya kerumunan serta membagikan masker.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar