Media Partner

Media Partner

Breaking News

DPD Aliansi Pewarta Pertanian (APPI) Riau serahkan kelengkapan Dokumen ke Kesbangpol Riau

 


Pekanbaru,Patroli88investigasi.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia Provinsi Riau resmi menyerahkan surat pemberitahuan organisasi kemasyarakatan berbadan hukum ke Kesbangpol Provinsi Riau sebagai persyaratan memperoleh Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

Penyerahan surat permohonan  SKT itu diserahkan oleh sekretaris DPD APPI Riau, Zonny Hudri di kantor kesbangpol Riau jalan Tamrin Pekanbaru, Senin (16/8/21), didampingi salah satu pengurus DPP APPI Erick Donal Simanjuntak.SH

Dihadapan awak media usai menyerahkan surat permohonan penerbitan SKT, Sekretaris DPD APPI Riau, Zonny Hudri mengatakan penyerahan surat pemberitahuan organisasi kemasyarakatan berbadan hukum ke Kesbangpol Provinsi Riau merupakan salah satu pelaksanaan program kerja DPD APPI Riau dalam upaya melengkapi Adminsitrasi Organisasi.

Zonny Menambahkan penyerahan surat permohonan SKT itu mengambil momen Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang juga merupakan dideklarasikannya pembentukan Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 silam.

“Hari ini merupakan momen yang sangat spesial bagi kami, karena tepat pada tanggal 17 Agustus 2020 silam para pendiri resmi mendeklarasikan Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia. Dan Sebenarnya kami ingin menyerahkan surat ini tepat pada tanggal 17 Agustus, namun karena pada tanggal tersebut libur Nasional, maka kami percepat satu hari, yakni pada tanggal 16 agustus, "ujar Zonny.

Sekretaris DPD APPI itu berharap dengan momen hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 76 dengan mengangkat tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh menjadi spirit bagi pengurus APPI di Provinsi Riau untuk tumbuh dan menumbuhkan organisasi APPI hingga ke seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Riau.

“Layaknya tanaman, saat ini di usia yang pertama, kami memang  baru tunas, namun kemudian hari tunas ini akan tumbuh menjadi sebatang pohon yang rimbun yang mulai dari akrnya hingga pucuknya  memberi manfaat kepada orang banyak, Insaallah” kata Zonny sedikit berfilosofi.

Senada dengan Zonny, Ketua APPI Riau, Bung Romi yang saat ini sedang berada di Kabupaten Bengkalis yang dalam menjalankan tugas menyerahkan SK untuk DPC Kabupetan Bengkalis, melalui sambungan telepon, Senin (16/8/21) mengatakan penyerahan Surat permohonan SKT ke Kesbangpol Riau merupakan rangkaian program kerja DPD APPI Riau. 

“Kami dari DPD APPI Provinsi Riau memiliki komitmen mengembangkan organisasi APPI ini hingga ke 12 Kabupaten Kota di Provinsi Riau sesuai dengan amanat yang di berikan oleh Dewan Pengurus Pusat APPI.  Kami terus menggesa agar kelengkapan adminitrasi terpenuhi dan kepengurusan di 12 kabupaten kota segera terbentuk. Seperti saat ini, saya sedang berada di Kabupaten Bengkalis untuk meyerahkan SK DPC Kabupen Bengkalis sekaligus memberikan pemantapan keorganisasian kepada kawan kawan di Bengkalis agar lebih semangat dalam menjalankan program kerjanya, sedangkan di pekanbaru, saya amanatkan  kepada sekretaris untuk menyerahkan surat permohonan penerbitan SKT, "kata Ketua DPD APPI Riau Bung Romi.


Selain melengkapi administrasi seperti SKT dan pembentukan DPC Se Provinsi Riau, sambung Bung Romi, “berbagai program telah kami laksanakan, seperti melakukan uji coba budidaya ikan air tawar, dan saat ini ujicoba penanaman mentimun di pusdiklat APPI di jalan UKA Desa Rimbo Panjang Kabupaten Kampar. Kami berharap apa yang telah dilakukan ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat, dan rekan-rekan sejawat para pewarta khususnya sesuai dengan cita-cita para pendiri APPI, "tutup bung Romi.

Erick Donal Simanjuntak.SH yang turut hadir pada penyerahan Surat pemberitahuan organisasi kemasyarakatan berbadan hukum ke Kesbangpol Provinsi Riau mengapresiasi kinerja DPD APPI Riau dalam menjalankan program kerja organisasi.

“Saya diperintahkan oleh ketua umum untuk menyaksikan penyerahan surat ini, dan ketua umum sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kinerja DPD APPI Riau yang terus menggesa porgram kerjanya, "kata Erick Donal Simanjuntak.SH.

(A-R)


Tidak ada komentar