Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dimasa PPKM, Sat Brimob Polda Jabar Terapkan Pembatasan Nomor Plat Ganjil Genap Kendaraan Di Cirebon


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS 

PATROLI88INVESTIGASI.COM                                    





Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes pol Yuri Karsono, S.I.K mengatakan, "Penerapan pembatasan kendaraan berdasarkan nomor pelat ganjil dan genap saat PPKM dapat mengurangi mobilitas warga di Jawa barat. Penerapan kembali sistem ganjil genap itu sebagai pengganti penyekatan kendaraan yang telah diadakan sejak pekan lalu.

Berdasarkan data polisi, pengendalian mobilitas warga terjadi pada beberapa ruas jalan yang diberlakukan ganjil genap.

"Data menunjukkan sistem ganjil genap cukup efektif untuk mengurangi mobilitas pada delapan kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan ganjil genap," kata Yuri Karsono.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Jabar, anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor melaksanakan pengamanan Ganjil Genap untuk memback-up kegiatan kewilayahan tersebut demi mendukung nya program pemerintah dalam rangka penurunan angka positif covid-19 di Jawa barat dan khususnya di wilayah Cirebon.

Penuh harapan semoga situasi ini cepat berlalu serta penurunan angka covid-19 cepat menurun hingga situasi menjadi seperti sediakala sebelum adanya virus ini.

Yuri Karsono juga menambahkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19".

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk mendukung program pemerintah ditengah pandemi″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.


Bandung, 29 Agustus 2021


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

(Moh Asep)

Tidak ada komentar