Media Partner

Media Partner

Breaking News

Diduga Akibat Rokok, Kebakaran Terjadi di Purbalingga

 


PURBALINGGA, patroli88investigasi.com – Seorang lelaki tua berinisial MS (73) warga RT 01/RW 01 Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, mengalami nasib naas karena harus kehilangan nyawanya akibat  terpanggang oleh api yang membakar rumahnya pada Minggu dinihari, (22/8/2021).

Menurut keterangan yang dihimpun oleh Serma Imam Apriyadi selaku Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk Kelurahan Purbalingga Lor yang turun di TKP pasca terjadinya kebakaran menuturkan jika kobaran api yang membakar rumah MS diduga akibat kelalaian korban yang merokok sambil tiduran sehingga ada percikan bara yang membakar kasurnya hingga berakibat api melahap rumah beserta sebagian besar isinya  dan membuat MS kehilangan nyawanya.



"Kejadian diketahui pertama kali oleh saksi Muftahi (28) tetangga rumah korban ketika dirinya hendak pulang ke rumah dan melihat kobaran api yang telah naik sampai atap rumah MS hingga dirinya meminta bantuan tetangga lainnya dan melaporkan kejadian ini," katanya.

"Sekira pukul 02.30 WIB, api dapat dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil tangki pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Purbalingga turut turun tangan," terangnya.

Setelah api dapat dipadamkan, petugas segera mengecek kondisi dan mendapati korban MS ditemukan di dalam kamar mandi dan telah meninggal dunia dengan posisi turut tertimpa seng dan bambu dari atap rumahnya.

Korban selanjutnya dibawa ke RSUD dr. R.Goetheng Taroenadibrata untuk memastikan kondisi korban.

Menurut dr. Angkat Prasetyo yang menangani korban  menyebutkan jika korban meninggal dunia akibat luka bakar yang dideritanya serta kehabisan oksigen akibat ruangan sekitarnya terbakar.

"Luka bakar 90% dan kehabisan oksigen sebagai penyebab utama meninggalnya korban," jelasnya.

Dipihak keluarga yang enggan disebutkan namanya menuturkan jika korban memang  sering mempunyai kebiasaan merokok sambil tiduran.

"Kemungkinan merokok sambil tiduran sehingga ada bara yang membakar kasur dan mengakibatkan kebakaran," ungkapnya.

Akibat dari kebakaran ini selain korban jiwa yang diderita oleh MS, korban materi ditaksir mencapai senilai Rp 200 Juta  karena rumah dan sebagian isinya hangus terbakar. 

(Akbar 45/ ari w)

Tidak ada komentar