Media Partner

Media Partner

Breaking News

Capai Angka 188.079, Masyarakat Penerima Vaksin Pada Serbuan Vaksinasi Korem 061/Sk




 Bogor,Patroli88investigasi.com – Tinjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Gelaran Korem 061/SK yang dilaksanakan di Vihara  Dhanagun Kelurahan Babakan Pasar Bogor Tengah Kota Bogor, Rabu (4/8/21).

Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061 Suryakancana jelaskan kepada awak media bahwa kegiatan Vaksinasi gelaran Korem yang bekerjasama dengan Vihara Dhanagun tersebut untuk hari ini telah diberikan kepada 220 orang peserta vaksin, yang mana vaksin Sinovac sebanyak 20 vial yang telah disiapkan diberikan kepada 170 warga masyarakat sekitar yang berusia diatas 18 tahun dan 50 orang pelajar dari SMP Bina Graeha Kelurahan Kedung Waringin.

Namun pelayanan Vaksinasi kepada warga masyarakat secara keseluruhan di Wilayah Korem 061/SK untuk hari ini yaitu sejumlah 5.838 orang, dan jika dikalkulasikan hasil pencapaian hari ini dengan jumlah vaksinasi hingga kemarin yang sebanyak 182.241 orang, maka jumlah total pelayananan Vaksinasi Covid-19 Gelaran Korem 061 Suryakancana telah mencapai 188.079.

Lebih jauh Danrem menyampaikan, bahwa Vaksinasi Covid-19 sampai saat ini menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemik global covid-19, oleh karena itu Korem 061 gencar melaksanakan serbuan Vaksinasi dibeberapa titik dilima wilayah jajaran Korem 061/Suryakancana,

Salah satunya di Vihara Dhanagun yang dilaksanakan setiap hari dan sudah berjalan selama lebih kurang satu bulan.

“ Kenapa kita berikan pelayanan vaksinasi di sini?, Tentunya Karena kami ingin memberikan kemudahan Vaksinasi kepada warga masyarakat yang tinggal diwilayah Babakan Pasar dan sekitarnya, dan Vaksinasi ini menyasar pada warga masyarakat yang memang lokasi tempat tinggal mereka jauh dari tempat kegiatan vaksinasi yang sudah ditetapkan, Oleh karena itu, saya bersama jajaran dengan menggandeng instansi terkait termasuk dengan relawan melakukan jemput bola. Dan saya berharap gelaran serbuan vaksinasi ini dapat memberikan pelindungan bagi masyarakat dari bahaya Corona Virus Desease 19. Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada Vihara Dhanagun yang telah bekerjasama dalam gelaran serbuan vaksinasi ini." tandasnya.

Dalam peninjauan percepatan serbuan vaksinasi tersebut, Danrem meminta agar serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal terus dilaksanakan, hingga dapat mencapai jumlah cakupan yang lebih banyak lagi. Danrem juga menginstruksikan kepada jajarannya terkait untuk memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah-wilayah yang tinggalnya jauh dari titik lokasi pelayanan Vaksinasi. Dan rencananya Korem 061/Suryakencana juga akan melaksanakan vaksinasi di Gereja Katedral Bogor, Ponpes Al-Ghazali, dan beberapa tempat lainnya, termasuk diwilayah Cianjur dan Sukabumi.

Kegiatan pelaksanaan percepatan serbuan vaksinasi Korem 061/suryakencana selain dihadiri oleh Brigjen TNI Ahmad Fauzi juga dihadiri oleh Dandim 0606/KB, Kasi Ops Korem 061/SK, Danramil 0601/Bogor Tengah, Lurah Babakan pasar, Babinsa, Babinkamtibmas, pengurus Vihara Dhanagun, Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor, Kepala Sekolah Bina Graha, Guru pengajar dan pendamping siswa, orang tua murid (pendamping), serta warga masyarakat sekitar yang mengikuti vaksinasi. Untuk kegiatan vaksinasi ini petugas/tenaga kesehatan yang membantu memberikan pelayanan yaitu sebanyak 12 orang.

(Dobleng.. /Mulus)

Tidak ada komentar