Media Partner

Media Partner

Breaking News

Bidhumas Polda Banten Ikuti Workshop Optimalisasi Media Digital




SERANG,patroli88investigasi.com - Bidhumas Polda Banten mengikuti Workshop Optimalisasi Media Digital Kolaborasi Event Pencegahan Kejahatan Siber secara virtual, di Ruang Presscone Bidhumas, Mapolda Banten, Rabu (18/08) 

Kegiatan Workhsop ini diadakan oleh Divisi Humas Polri bertujuan untuk mengoptimalkan personel dalam mengelola media digital. 

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga didampingi para Kasubbid Bidhumas dan dihadiri oleh seluruh personel Bidhumas Polda Banten. 

Dalam kegiatan ini, Shinto Silitonga menjelaskan bahwa dalam workshop ini memiliki gerakan identitas dengan nama Perisai Siber. 

"Gerakan ini diharapkan mampu menjadi sebuah komunitas yang ikut andil dalam mengayomi, melindungi, serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di ranah Digital," jelas Shinto Silitonga. 

Perisai Siber juga merupayakan gerakan dalam upaya preemtif mengdeukasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat. 

"Jadi, gerakan ini memiliki dua komponen utama yaitu Keamanan Digital dan Kewarasan Digital, juga memiliki enam pilar utama yang akan menjadi fokus dalam kegiatan-kegiatan di komunitas Perisai Siber," ungkap Shinto Silitonga. 

Lanjut, Kabid Humas Polda Banten menyampaikan juga ada tiga hal yang harus dipersiapkan dalam pengembangan Komunitas Perisai Siber ini adalah Konten, Komunikasi, dan Kolaborasi. 

"Agar informasi dan kegiatan bisa tersampaikan dengan baik maka wajib menyiapkan konten yang bisa dipakai komunitas untuk bisa disebarkan lebih luas," kata Shinto Silitonga. 

Terakhir, Shinto Silitonga mengajak agar bersama-sama melawan hoax karena musuh kita adalah apapun yang dapat meruntuhkan toleransi, menghancurkan kerukunan dan memeceah belah bangsa. 

"Karena hoaks jelas adalah musuh yang perlu kita lawan bersama, agar terciptanya situasi kondusif yang aman dan nyaman," tandasnya.

 (Hari/Mulus)

Tidak ada komentar