Media Partner

Media Partner

Breaking News

674 Warga Desa Cimeuhmal Dapatkan Bantuan Beras Dari Kemensos




SUBANG,PATROLI88INVESTIGASI.COM _Pemdes Cimeuhmal Kecamatan Tanjungsiang salurkan program bantuan beras dampak Perpanjangan pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, kepada 674 warga,  bertempat di Desa Cumeuhmal, pada Rabu (04/08/2021).giat pelaksanaan dengan prokes 5M covid 19.

Giat Pelaksanaan penyaluran dihadiri Kepala Desa, Kasi Kesos Kec.Tanjungsiang, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungsiang, Aparatur Desa, Kadus, BPD, tokoh masyarakat Rt/Rw. Ds. Cimeuhmal.

Kepala Desa Cimeuhmal Totoh Toharudin mengatakan" bantuan beras PPKM sasarannya adalah keluarga PKH dan penerima manfaat BST Kemensos, dengan nama masyarakat penerima mampaat hasil dari beberapa kali kami lakukan verifikasi,” ujarnya.

Program bantuan beras PPKM ini disalurkan langsung kepada warga penerima manfaat, semogga bantuan tersebut dapat mengurangi beban ekonomi warga desa kami.

Namun ada hal yang Perlu masyarakat ketahui khususnya bagi masyarakat yang belum bisa mendapatkan bantuan, kami akan terus mendorong dan mempasilitasi agar warga yang skala prioritas bisa mendapatkan hak,nya, untuk itu kami berharap agar Dinas terkait mendengar dan mengabulkan atas nama-nama warga kami yang terus kami ajukan agar segera di tindaklanjuti agar warga kami bisa kebagian,"harap kades Totoh.

“Terima kasih kepada Pemerintah program bantuan ini bisa membantu warga kami, semoga Program bantuan beras PPKM ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat kami, ” Kata kades kepada Awak media PATROLI88INVESTIGASI.COM .

Kasi Kesos Iwan Surahman" menyampaikan bahwa kehadiran kami dipenyaluran bantuan yang bersipat Sosial, tentunya kami harus hadir dalam rangka monitoring Pelaksanaannya, point,nya kami mengantisipasi atau jemput bola andaikan ada warga yang menyampaikan keluhan atau aspirasinya atas kegiatan ini, tentunya kami akan serap dan menindaklanjutinya ke pihak terkait, hal ini kami lakukan mengacu atas dasar hati Nurani serta tupoksi dan pungsi kami," Kata kasi Kesos Iwan.

 Salah satu warga Desa Cimeuhmal yang enggan disebut namanya mengatakan, “dengan adanya program bantuan beras ini, saya merasa terbantu karena di masa pandemi ini perekonomian kami terasa sulit, terima kasih pemerintah yang telah menyalurkan bantuan beras, sehingga kebutuhan keluarga kami terbantu, terima kasih kepada pak Kades, pak kesos Kec.Tanjungsiang serta seluruh pihak yang terlibat” pungkasnya.

(Gerry)

Tidak ada komentar