Media Partner

Media Partner

Breaking News

Wow Pembiaran Besar Besaran, Pemda Kalteng Menutup Mata Dengan Rusaknya Jalan Umum

 


Kalteng, patroli88investigasi.com – Masyarakat jalur lintas kuala kurun palangkaraya sangat resah dan mengeluh karna rusaknya kapasitas jalan umum yang berlubang menganga besar di ruas jalan kuala kurun palangkaraya, Kamis (22/07/21).

Menurut keterangan masyarakat, pengendara umum yang melewati areal tersebut bahwa satu warga hampir celaka akibat adanya pembiaran dari pemda kalteng,. " Saya hampir saja celaka dan ban mobil saya masuk lubang tersebut," kata salah satu pengendara yang lewat .

Adapun rusaknya jalan tersebut di tuturkan oleh warga setempat itu semua akibat adanya pembiaran truk kayu dan truk batu bara serta truk sawit yang bermuatan melebihi kafasitas kekuatan jalan tersebut,sehingga jalan menjadi cepat berlubang .

" Kami sudah menyampaikan suara masyarakat kepada DPRD GUMAS dan tanggapan dari kami selaku masyarakat sampai detik ini belum ada respon bahkan truk kayu yang kami duga tidak memiliki dokumen ijin tersebut masih aktif melintas di jalan umum," Ungkap warga setempat.

" Sepertinya aksi demo tuntutan kami belum di tanggapi, buktinya sampai hari ini truk kayu bermuatan lebih serta truk batu bara masih aktif melintasi jalan umum,. Kemana lagi kami mengadu bila semua jeritan keluhan kami di abaikan dan tidak di dengarkan," tambahnya.

Adapun harapan warga masyarakat setempat yaitu agar jalan umum segera di perbaiki dan berharap truk kayu yang bermuatan lebih dari kapasitas membuat jalan sendiri serta jangan melewati jalam umum tersebut, karena para warga takut dan ngeri apa bila berpapasan dengan truk kayu yang mana hampir semua badan jalan di penuhi satu truk kayu yang berukuran panjang dan besar.

Dari keterangan warga setempat dan pengendara umum yang lewat lalu lalang merasa resah dan prihatin , sampai kapan kah jalan ini di biarkan berlubang dan dimana kah pemda kalteng nya?.

 (IRWA,AJ)

Tidak ada komentar