Media Partner

Media Partner

Breaking News

Waww..Ada Apa Dengan Sistem PPDB SMKN 1 KATAPANG??


 Bandung,Patroli88investigasi.com – Telah terjadi manipulasi data pada sistem PPDB Dinas Pendidikan Provinsi  Jabar 2021, yang mana seorang siswa yang mendaftar ke SMKN 1 KATAPANG pada Tahap 1 Jalur Zonasi tidak di terima, Rabu (21/07/2021).

Seorang siswa atas nama Leidia Salsabila yang beralamat di Perumahan Taman Kopo Katapang Pangauban Katapang Kab. Bandung telah mendaftar pada tahap 1 jalur prioritas jarak ke SMKN 1 KATAPANG, Kabupaten Bandung akan tetapi tidak diterima, dan padahal calon siswa tersebut rumahnya dekat ke sekolah SMK tersebut, diperkirakan hanya berjarak sekitar 500 meter dari rumah nya ke sekolahan tetapi tidak diterima.

Setelah gagal pada tahap ke-1, calon siswa tersebut mendaftar pada tahap ke-2 pada jalur prestasi nilai, yaitu pada tanggal 29 juni 2021,setelah login di akun tertera tulisan "telah berhasil didaftarkan pada tahap ke 2 dan data sudah dinyatakan Layak", padahal calon siswa tersebut belum mengisi data apapun dalam pendaftaran tahap kedua tersebut.

Sangat aneh dengan apa yang tertera di akun tersebut sehingga calon siswa tidak bisa mengisi data apapun, dan akhirnya calon siswa tersebut menunggu sampai keluarnya bukti pendaftaran (resi tanda terima), sampai tutupnya pendaftaran tahap ke-2 PPDB calon siswa tidak mendapatkan tanda bukti pendaftaran dan di data pendafatar tahap ke-2 juga nama calon siswa tersebut tidak ada.

Setelah itu berkonsultasi dengan pihak operator sekolah asal (smpn 1 margahayu)  dan diarahkan ke pengaduan sekolah tujuan. Namun yang didapatkan bukanlah jawaban atau solusi dari pihak SMKN 1 KATAPANG.

Jelas calon siswa tersebut adalah korban daripada sistem PPDB Online SMKN 1 KATAPANG. Lalu siapakah yg harus bertanggung jawab dari kejadian ini ?? Sampai anak tersebut saat ini belum mendapat tempat di sekolah yang lain sehingga mendapat jawaban yang jelas dari pihak SMKN 1 KATAPANG Kabupaten Bandung melalui Panitia PPDB , Informasi tersebut diberikan kepada awak media dari sdr. Tedy/Cecep yang pernah mendatangi untuk konfirmasi meminta kejelasan kepada Dua Orang Panitia disana, namun ternyata sama tidak mendapatkan jawaban yang jelas.

(Yono,Kabiro)

Tidak ada komentar