Media Partner

Media Partner

Breaking News

Wakapolres Ciamis Melaksanakan Kegiatan Penyaluran Bansos Kepada Warga Masyarakat yang Terdampak Kebijakan PPKM Darurat di Tengah Pandemi Covid-19

 





Pangandaran - Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Darurat di tengah Pandemi Covid-19. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada anggota Bhabinkamtibmas di Mapolsek Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (22 Juli 2021).

Penyerahan secara simbolis, Wakapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, S.Ag., S.I.K., dan disaksikan oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono.

Masing-masing Polsek Jajaran Polres Ciamis di wilayah Kabupaten Pangandaran didroping bantuan sosial berupa sebanyak 25 paket sembako. Namun untuk Polsek Padaherang diberikan paket bantuan sebanyak 50 paket karena mencakup dua kecamatan yakni Mangunjaya dan Padaherang.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Ciamis beserta rombongan juga melakukan penyerahan bantuan secara langsung kepada warga yang terdampak kebijakan PPKM Darurat di kawasan Kampung Turis. Sebanyak 25 paket sembako juga disalurkan oleh Polres Ciamis.

Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., mengatakan, penyaluran bantuan sosial yang di dropping ke masing-masing Polsek sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang membutuhkan. Khususnya mereka yang terdampak dari kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali.

"Bantuan ini tidak hanya untuk warga terdampak kebijakan PPKM Darurat, tetapi juga untuk mereka yang membutuhkan terlebih sedang melakukan isolasi mandiri. Nantinya akan diserahkan secara langsung door to door oleh para Bhabinkamtibmas yang memang membutuhkan," kata Wakapolres.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan. Dan sedikit mengurangi beban ekonomi warga akibat pandemi Covid-19," tambahnya.

Wakapolres kepedulian Polres Ciamis secara masif yang dilaksanakan selama masa penerapan PPKM Darurat dapat menggugah para dermawan dan kaum aghnia untuk ikut serta membantu meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan. "Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar," pungkasnya.

Wakapolres berpesan kepada warga masyarakat untuk untuk tetap selalu ingat kembali tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghinddari kerumunan. "Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar