Media Partner

Media Partner

Breaking News

Upaya Polisi Disaat Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Baru, Beri Sembako Dan Vaksinasi Secara Mobile

 




KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM                            


Polres Karawang Polda Jabar adakan vaksinasi mobile dan penyaluran bantuan sosial di kawasan Slum Area (Areal Kumuh) di masa PPKM Darurat, Selasa (13/6/2021).

Kegiatan lanjutan ini bertempat di KW.6 Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K.,M.Si.M.H., beserta Kabag Log Polres Karawang Polda Jabar  Kompol Iwan Ridwan Saleh, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro, Paur Kes Polres Karawang Pengatur Tk. I Mursih, A.M.Kep.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kebijakan PPKM Darurat dinilai krusial disaat lonjakan angka kenaikan kasus covid-19 dengan varian barunya (Beta, Alpha, Delta dan Kappa) yang diyakini lebih menular dan menimbulkan gejala berat pada pengidapnya.

Di masa PPKM Darurat, pemerintah perkuat 3T (testing, tracing, treatment) dengan target Positivity Rate (persentase jumlah kasus positif terinfeksi virus corona dibagi dengan jumlah orang yang menjalani tes atau pemeriksaan) kurang dari 5 persen, serta tracing mengincar 15 pelacakan kontak erat. Selain itu, pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan  bahwa ini merupakan kegiatan lanjutan vaksinasi mobile serta penyaluran bantuan sosial Polres Karawang Polda Jabar.

Juga sebagai wujud upaya pencegahan penyebaran covid-19 melalui akselerasi percepatan vaksinasi yang dilakukan secara door to door khususnya di kawasan pemukiman padat penduduk bagi mereka yang tidak dapat berangkat ke puskesmas, sekaligus kita beri bantuan berupa sembako.

Beliau menambahkan "target setiap hari berkisar antara 20 - 25 orang, kita prioritaskan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu. Dari pantauan kita, ada beberapa warga yang tiba-tiba demam dan merasa tidak enak badan mendadak, artinya masih ada warga yang takut untuk di vaksin".

"Ini yang perlu kita edukasi, bahwa vaksin ini aman, halal dan demi keselamatan. Makanya kita terus lakukan upaya-upaya dengan sosialisasi bersama Kepala Desa setempat agar masyarakat bisa antusias mau untuk di vaksin," jelas Beliau.

Polres Karawang Polda Jabar  mengupayakan untuk terus konsisten membagikan sembako dan khususnya vaksinasi mobile demi masyarakat di kawasan Slum Area.


Bandung, 13 Juli 2021

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

(Moh Asep)

Tidak ada komentar